Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Spesialis Pencuri Aki Kendaraan di Pinggir Jalan Diringkus

Asmad di Mapolsek Genteng.

Surabaya, memorandum.co.id – Empat kali mencuri aki, Asmad, warga Jalan Sidotopo Dipo Barat, akhirnya ditangkap anggota Reskrim Polsek Genteng di pinggir Jalan Undaan Kulon.

Tersangka ditangkap usai mencuri aki truk merek GS yang disopiri Kusyadi (50), warga Jalan Tambak Segaran. Dari tangannya juga disita 1 kotak kunci pas 12.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini Asmad mendekam di tahanan Mapolsek Genteng. “Tersangka spesialis pencuri aki,” kata Kanitreskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno, Selasa (4/5/2021).

Saat diinterogasi, Asmad mengaku mencari sasaran mobile dengan mengendarai Honda Vario. Sasarannya adalah aki pikap, mobil, truk yang diparkir di pinggir jalan.

baca juga :  Mayat Misterius Kalimas Dipastikan Pelaku Jambret Peneleh

Saat melintas di Jalan Undaan Kulon, melihat truk milIk korban yang sedang diparkir di pinggir jalan pada sore hari.

Merasa situasi aman, tersangka langsung berhenti di samping truk dan membongkar aki truk menggunakan kunci 12. Setelah berhasil, dia melarikan diri.

Namun, perbuatan tersangka tepergok korban, tapi sayang saat dikejar pelaku sudah terlanjur jauh.
Dan pencurian ini dilaporkan anggota opsnal yang kebetulan bertugas di sekitar lokasi kejadian.

Setelah mendapatkan laporan itu, anggota langsung mengejarnya dan berhasil menangkapnya di Jalan Undaan Kulon. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolsek Genteng.

baca juga :  Dua Bandit yang Dimassa di Peneleh, Sembilan Kali Menjambret

Pengakuan Asmad, dia sudah empat kali beraksi, antara lain di Jalan Kalianyari pada 14 April. Di aksinya itu, dia berhasil mencuri aki pikap merelakan puasa.

Selanjutnya di Jalan Sidotopo, Asmad berhasil menggasak aki truk pada 15 April.  Kemudian di Jalan Ahmad Jais pada 17 April, tersangka berhasil mencuri aki truk.

Dan terakhir di Jalan Wiyung, berhasil mencuri aki truk merek Yuasa pada 21 April. Terakhir di Jalan Undaan Kulon mencuri aki truk merek Yuasa pada 24 April. Namun digagalkan polisi dan ditangkap.

baca juga :  Pikap L 300 Ditemukan di Jalan Undaan

“Aki saya jual dan hasilnya untuk kebutuhan sehati-hari,” kata Asmad kepada penyidik. (rio/fer)

baca juga

Usai Menghadiri Pernikahan Kerabat di Jombang, Warga Simokerto Mati

Syaifuddin

Tukang Becak Ngaglik Mati

Aris Setyoadji

Sita Uang Pecahan Senilai Rp 50 Juta

Aris Setyoadji