Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Spirit Maulid Wujudkan Polri Promoter

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mapolres Probolinggo Kota.

Probolinggo, memorandum.co.id – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW oleh Polres Probolinggo Kota, Sabtu (23/11), menguatkan spirit keteladanan dan mempertegas polri sebagai institusi yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya SIK SH MH, Ketua MUI Kota Probolinggo KH Nizar, pejabat utama polres, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta puluhan anak yatim piatu dari berbagai ponpes di Kota Probolinggo.


Mengambil tema “Dengan Mencintai Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan POLRI yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”, Kapolres Ambar memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

baca juga :  Personel Polres Probolinggo Kota Digembleng TPTKP

Kapolres Ambar mengharapkan kepada seluruh anggota jajaran untuk selalu menteladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi amalan kebaikan di hari kemudian.

“Saya bersyukur, semoga peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini menjadi berkah buat kita semua, dan menjadi amalan kebaikan buat kita semua di kemudian hari,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan akhlak Nabi Muhammad SAW tersebut sangat cocok diterapkan. Bagaimana petunjuk untuk berbuat adil dan bijak dalam melayani masyarakat yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan ras.

baca juga :  Satlantas Probolinggo Kota Bina Ojol

“Kita dapat meneladani akhlak beliau, bagaimana beliau sangat bijaksana menghadapi warga bukan hanya dari kaum muslim saja tetapi juga terhadap kaum nonmuslim,” kata Kapolres Ambar.

Ketua MUI KH Nizar mengajak meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang di antaranya adalah sifat Sidik, Amanah, Fathonah dan Tablig.

“Mudah-mudahan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita dijadikan umat yg bertakwa dan nantinya mendapat syafaat Nabi Muhammad SAW.” terang Kiai Nizar. (yud/fer)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum