Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Suka-Duka Petugas Kebersihan Sterilisasi Sampah di Plengsengan dan Kaki Jembatan

Petugas berupaya melarungkan sampah yang menumpuk di saluran air Mulyorejo

Surabaya, memorandum.co.id – Setiap pagi, petugas kebersihan dari DKRTH melakukan bersih-bersih sampah di saluran air Jalan Mulyorejo. Rutinitas tersebut dilakukan sebagai upaya agar lingkungan Kota Surabaya terlihat indah dan bersih.

“Sampah-sampah yang nyantol di kaki jembatan, plengsengan itu kita harus bersihkan semuanya supaya kelihatan indah dan tidak kotor,” ujar Sutrisno, Selasa (1/12/2020).


Selain Sutrisno, ada lagi 3 petugas yang turut bekerja di lokasi. Adapun saluran air yang disasar oleh 4 petugas DKRTH Rayon Utara tersebut mulai dari Mojoarum ke timur hingga Mulyorejo. Dalam aktifitasnya, mereka dibekali garpu pembersih sampah jenis stamvick 4 gigi dan alat sarangan.

baca juga :  Musim Hujan Tiba, Pohon-pohon depan Royal Plaza Dipangkas

“Kita bekerja tet mulai pukul setengah 7 pagi, jam 6 siap-siap lah, biasanya sampai jam 9 sudah selesai tapi tidak mesti, kadang kalau banyak sampahnya bisa sampai jam 10,” kata Sutrisno di lokasi.

Sementara itu, bila turun hujan, Sutrisno bersama rekan-rekannya segera merapat ke pompa air Kalisari guna melakukan penyarangan. Sebab, sampah-sampah yang mengalir di sepanjang saluran air tersebut akan berlabuh di sana.

“Ini sementara kita larungkan saja supaya tidak nyantol, tapi kalau ada tong bin kosong kita akan berikan ke sana, biar langsung diangkut tapi kalau tidak ada ya kita larungkan saja,” tutup Sutrisno yang mengaku sudah hampir 7 tahun bekerja sebagai petugas kebersihan di DKRTH. (mg3)

baca juga :  DKRTH Klaim Rutin Perantingan 15 Pohon per Hari

baca juga

Tumbang,  Pohon Angsana Hancurkan Kanopi dan Warung Kopi

Syaifuddin

Tekan Polusi dan Turunkan Suhu di Surabaya, Risma Bangun 573 Taman

Syaifuddin

Tanaman Taman Pembatas Jalan Pantai Kenjeran Rusak Terinjak-injak

Aziz Manna Memorandum