Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Sukses Berikan Pelayanan Prima, Polres Gresik Terima Penghargaan Kemenpan RB

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto membawa piagam penghargaan pelayanan prima

Gresik, Memorandum.co.id – Polres Gresik menyabet penghargaan pelayanan publik dengan nilai tertinggi kategori Pelayanan Prima terbaik. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penghargaan tersebut diberikan setelah Kemenpan RB melakukan penilaian dari sekian banyak Polres, Polresta, Polrestabes, Polres Metro di seluruh Indonesia. Polres Gresik merupakan salah satu yang terbaik.


Penghargaan ini tentu sangat membanggakan. Diawali pada tahun 2018, Polres Gresik meraih reward kategori sangat baik (A-), berlanjut tahun 2019 dengan kategori sangat baik (A-) dan pada tahun 2020 berhasil menyabet prestasi tertinggi dengan kategori pelayanan Prima (A).

baca juga :  Mayat Perempuan Misterius Dibawa ke RS Bhyangkara

Penghargaan Pelayanan Prima diberikan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto di Ruppatama Mabes Polri, Selasa (16/2/2020).

“Penilaian ini penting dilakukan untuk mewujudkan Polri yang Presisi. Perkembangan dunia yang cepat menuntut peran Polri untuk lebih cepat, dalam hal perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” kata wakil presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Terkait penghargaan itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kemenpan-RB yang telah melakukan pemantauan dan evaluasi atas kinerja pelayanan publik khususnya di internal Kepolisian.

baca juga :  Tawarkan PSK Lewat  Whatsapp, Pasutri Ini Diamankan Polres Gresik

“Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan publik yang prima dengan memanfaatkan teknologi informasi dan kemajuan digital, sehingga pelayanan publik betul-betul pelayanan apa yang diharapkan masyarakat khususnya memangkas birokrasi,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyambut positif penghargaan yang diperoleh atas dedikasi seluruh jajaran Polres Gresik tersebut. “Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenpan RB ini merupakan sebuah perjuangan Polres Gresik dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Gresik,” kata Arief.

Ia berharap, penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat untuk meningkatkan kinerja. Sehingga penghargaan pelayanan prima tetap bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

baca juga :  Kecanduan ke Klub Malam, Warga Sendanga Agung Maling Motor

“Semoga reward ini menjadi penyemangat seluruh anggota Polres Gresik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas alumnus Akpol 2001 itu.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi