Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Sukses Bongkar Kasus Korupsi, Arteria Dahlan Apresiasi dan Promosikan Kajari Kota Kediri

Kediri, memorandum.co.id – Anggota DPR RI Komisi III dari PDIP Arteria Dahlan, SH,MH, melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri, Rabu (5/1/2022).

Kedatangan Arteria disambut langsung Sofyan Selle Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Kota Kediri bersama jajarannya. Dan langsung mengadakan pertemuan tertutup.

Usai pertemuan, Arteria Dahlan kepada sejumlah awak media mengatakan, bahwa dirinya selaku anggota DPR RI Komisi III memberikan apresiasi yang luar biasa pada Kejari Kota Kediri. Karena mampu membongkar kasus-kasus korupsi di Kota Kediri sehingga mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Ini suatu predikat yang sangat sulit, mengingat keadaan keadaan Kejari Kota Kediri serba terbatas bila dibandingkan dengan kejari-kejari lain yang sarana dan prasarana sudah melimpah,” ujar Arteria.

Akan tetapi, sambung Arteria, Kajari Kota Kediri bersama jajarannya mampu melakukan inovasi dan kreativitas di tengah keterbatasan fasilitas yang dimiliki Kejari Kota Kediri akhirnya mendapatkan predikat WBK.

“Terkait penegakkan hukumnya, yang berkaitan dengan pemberantasan tindak korupsi, Kejari Kota Kediri mendapatkan peringkat lima terbaik se-kejari-kejari se-Indonesia yang jumlahnya 500 kejari. Ini adalah prestasi yang luar biasa dengan keterbatasan sarana dan prasarana,” papar anggota komisi III DPR RI.

Selain itu juga, Arteria memberikan apresiasi terkait penegakan hukum yang humanisme dan mengedepankan kegotongroyongan. “Ini penegakan hukumnya jalan, pelayanan hukumnya jalan dan hubungan dengan pemerintahannya juga berjalan sangat harmonis. Sekali lagi kami apresiasi atas kerja hebat, kerja keras dan kerja cerdas. Dan ini namanya penegakan hukum yang mengedepankan humanisme, dan harus dipertahankan,” tandas politisi PDIP,

Selain itu, Arteria juga berharap Kajari Kota Kediri mendapatkan promosi pada posisi yang lebih tinggi. “Saya berharap Bapak Sofyan, Kajari Kota Kediri mendapatkan promosi jabatan yang lebih hebat dan lebih besar. Mengingat capaian prestasi-prestasi yang dicapainya,” harap anggota Komisi III DPR RI dari PDIP.

Sofyan Selle mengatakan kunjungan dari anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan merupakan kunjungan kerja dalam rangka reses untuk menyerap aspirasi para penegak hukum.

“Tentunya atas dukungan dan petunjuk beliau bagaimana kinerja penegak hukum bisa lebih baik ke depanya dalam penegakan hukum yang profesional dan berintegritas,” ujar Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan Selle mengungkapkan, bahwa pihaknya mengajukan beberapa fasilitas bagi pegawai Kejari Kota Kediri, diantaranya rumah dinas (Rumdin).

“Dalam reses ini kami sampaikan, diantaranya rumah dinas. Karena dari dulu belum ada rumah dinas, para kasi dan para jaksa kalau pindah sini tentunya banyak yang kontrak. Maka dari itu kami sampaikan untuk disediakannya rumah dinas untuk para kasi,” ungkap Sofyan.

Selain itu, tambah Sofyan, untuk peningkatkan pelayanan masyarakat yang berkaitan dengan pengiriman barang bukti secara gratis, pihaknya juga mengajukan mobil dinas untuk pengiriman barang bukti.

“Kami juga mengajukan penambahan anggaran untuk penanganan perkara. Yang sebelumnya satu anggaran untuk satu perkara. Dan kini kami ajukan dua anggaran untuk satu perkara. Dan kami berharap pengajuan kami ini bisa direalisasikan,” harap Kajari Kota Kediri. (mis/gus)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Telusuri Dugaan Korupsi Bansos BPNT, Kejari Kediri Periksa 50 Orang

Agus Supriyadi

Semarak HUT, Kejari Kediri Gelar Baksos dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Syaifuddin

Satgas Antikorupsi Kejari Tetapkan Dua Tersangka Kredit Macet BPR Kota Kediri

Syaifuddin