Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Sungai Penuh Sampah di Keputih Jadi Idaman Pemancing

Kondisi sungai yang dipenuhi sampah di Jalan Raya Keputih dan setelah dibersihkan.

Surabaya, memorandum.co.id –  Permasalahan sampah sudah seperti pekerjaan rumah (PR) sehari-hari Pemkot Surabaya. Meski sekarang terus berjibaku dan membersihkan semua sampah yang tersebar, namun masih muncul di beberapa titik.

Seperti yang ada di Jalan Raya Keputih. Meski terdapat tumpukan sampah, salah satu warga, Agus (45), terlihat menikmati hobi mancingnya di sungai yang keruh tersebut. “Di sini ikannya banyak,” ujar Agus saat ditemui Memorandum, Rabu (2/12).


Disinggung soal tumpukan sampah, Agus mengatakan bahwa di sini sering dibersihkan. “Sering dibersihkan. Terakhir minggu lalu, mungkin ada pengerukan sungai sehingga di sini kotor,” pungkas Agus.

baca juga :  Rumah Kompos Bratang, Menyulap Sampah Jadi Suplemen Penyubur Taman Kota

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya Anna Fajriatin mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas ke lokasi. “Terima kasih informasinya, kami cek,” singkat Anna.

Ternyata, petugas DKRTH langsung merespons kondisi sampah di sana. Dalam waktu singkat, sampah sudah dibersihkan dan sungai terlihat bersih. (fer/udi)

baca juga

Waspada! Pohon Menjorok ke Jalan di Kedung Baruk Bahayakan Pengendara

Agus Supriyadi

Rumah Kompos Bratang, Menyulap Sampah Jadi Suplemen Penyubur Taman Kota

Aziz Manna Memorandum

Perbaikan Selokan Jalan Rungkut Puskesmas Setengah Hati

Syaifuddin