Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Tahanan Polres Probolinggo Kota Istighotsah Doakan Korban Banjir Flores

Belasan tahanan Polres Probolinggo Kota memanjatkan doa untuk korban banjir bandang Flores di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Meski berada di balik jeruji besi, belasan tahanan Mapolres Probolinggo Kota begitu peduli dengan kondisi sesama anak bangsa. Kamis, (8/4/2021), menggelar doa bersama untuk korban banjir bandang di Folres Nusa Tenggara Timur (NTT), agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana oleh Sang Pencipta.

“Kami mengajak para penghuni ruang tahanan Mapolres untuk secara bersama-sama berdoa agar saudara-saudara kita di NTT yang sedang mengalami masa sulit pasca bencana, bisa diberikan ketabahan dan kekuatan,” terang Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhamad Jauhari melalui Kasat Tahti, Iptu Mattali.


Bencana alam yang berupa angin kencang, longsor hingga banjir, kata Matali, telah memporak-porandakan ratusan rumah warga, merusak fasilitas umum termasuk rumah sakit jembatan dan bendungan.

baca juga :  Pesan Damai Pascapemilu 2019 di Kota Probolinggo

Bahkan hal ini, kata dia, sampai menyebabkan adanya korban jiwa, korban luka-luka serta warga yang mengungsi.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai pembinaan rohani bagi teman-teman penghuni tahanan mapolres untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap korban bencana alam,” tandasnya.

Menurutnya, selain mendoakan untuk saudara kita yang sedang mengalami musibah di NTT, teman-teman yang ada diruang tahanan Polres juga mendapatkan berkah dari rasa kepedulian yang mereka tunjukkan terhadap para korban bencana NTT.

Ia berharap, dengan kegiatan positif ini juga sebagai jalan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjadikan kita manusia yang bersyukur dan mencintai sesama.

baca juga :  Tiga Pilar Kota Probolinggo Buat Keputusan Bersama Antisipasi Covid-19

“Dengan adanya rasa kegotongroyongan kita dapat membantu sesama secara langsung maupun tidak langsung,” pungkas Matali.(mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum