Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Tak Kendor, Polresta Malang Kota Terus Cegah Covid dengan Pengetatan Kendaraan

Pengetatan kendaraan di pintu tol

Malang, Memorandum.co.id – Polresta Malang Kota tidak pernah kendor dalam megantisipasi penyebaran virus Covid 19. Salah satunya, dengan tetap melakukan penyekatan di perbatasan Exit Tol Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Langkah tersebut dirasa efektif dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat, terutama yang masuk ke Kota Malang. Untuk, itu jika masuk ke Kota Malang, harus menyertakan keterangan bebas Covid 19.


“Penyekatan pengetatan terus dilakukan. Karena dirasa, pasca operasi ketupat dengan pelarangan mudik, mobolitas masyarakat masih ramai,” terang Kasa Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppy Anggi Khrisna, dikonfirmasi Memorandum.co.id, Kamis (27/5/2021).

baca juga :  Peduli Korban Pandemi, Satlantas Polresta Malang Kota Baksos dan Sosialisasi Prokes

Ia menambahkan, saat ini masa pelarangan mudik sudah tidak ada. Selain itu, tempat wisata juga sudah dibuka. Tentunya dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Karena pandemi belum pergi, maka harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. Untuk itu, sertakan surat keterangan bebas covid 19. Di posko penyekatan, dissiapkan rapid antigen,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam satu hari, dilakukan pemeriksaan kapada mobil penumpang 139 unit, mobil barang 15 unit.

baca juga :  Kapolresta Malang Kota Resmikan Kampung Tangguh Tokoh

Selain itu, kendaraan diputar balikkan mobil penumpang 12 unit, mobil barang 3 unit. Petugas juga melakukan pemeriksaan rapid/swab test antigen kepada 10 orang.

“Kegiatan rapid test antigen tetap dilakukan. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” pungkasnya

Ia menghimbau, agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan 5 M. Yakni memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.(edr)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Yustisi, Reaktif Rapid Test Langsung Swab di Safe House

Aziz Manna Memorandum

Yustisi Serentak, Jaring Ribuan Pelanggar Prokes

Aziz Manna Memorandum

Wilayah Kuning Telur, Kota Malang Siapakan 2 Titik Penyekatan

Syaifuddin