Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

Tambah RS Sidoarjo Barat, dan Optimalkan Puskesmas Solusi Bidang Kesehatan Kelana-Astutik

Cabup Kelana Aprilianto bersilaturahmi dengan masyarakat.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Program pemerataan layanan kesehatan yang diusung pasangan nomor urut 3 Kelana-Dwi Astutik akan menjadi program prioritas yang harus segera dijalankan.


Kabupaten Sidoarjo dengan jumlah penduduk dua juta lebih, layanan kesehatan hanya ditopang 1 RSUD serta 18 puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan juga beberapa rumah sakit swasta.


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo dengan kapasitas pengunjung 1.200 -1.300 pasiennya setiap hari, tentu akan menjadi beban berat bagi RSUD dalam mengcover layanan kesehatan masyarakat Sidoarjo. Terutama bagi masyarakat Sidoarjo wilayah barat, lokasi RSUD Sidoarjo sangat jauh.

baca juga :  Guyub Rukun Kerja Siang Malam untuk Kemenangan Kelana-Astutik

Cabup Kelana Aprilianto menyatakan, pasangan Berkelas telah memprogramkan untuk pemerataan layanan kesehatan. Rencana pembangunan rumah sakit di wilayah Sidoarjo barat akan terealisasi setelah dirinya bersama bunda Dwi memimpin Sidoarjo.

“Kalau kita diberikan amanah untuk memimpin Sidoarjo pembangunan rumah sakit di wilayah barat akan kita realisasikan,”ungkap kelana.

Dirinya menyampaikan, masalah kesehatan masyarakat sangat penting dan harus menjadi perhatian khusus pemerintah. Selain pembangunan RSUD wilayah Sidoarjo barat, peningkatan fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan (puskesmas) juga harus dilakukan.

baca juga :  Komunitas Seni Sidoarjo Siap Support Kelana-Dwi Astutik

“Dengan demikian seluruh warga Sidoarjo akan bisa merasakan layanan kesehatan dengan adil dan merata,”tandasnya. (ags/jok/fer)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Mengeluhkan Banjir, Kelana-Astutik Siapkan Solusinya

Ferry Ardi Setiawan

Teriakan Kelana-Dwi Astutik Menang Berkumandang di Kedung Wonokerto

Ferry Ardi Setiawan

Rubaie Optimistis Paslon Kelana-Dwi Astutik Menangkan Pilkada

Ferry Ardi Setiawan