Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Tambang Minyak Tradisional Terbakar, Kerugian Rp 100 Juta

Petugas memadamkan kebakaran di tambang minyak tradisional.

Bojonegoro, memorandum.co.id – Tambang minyak tradisional di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, terbakar Minggu (18/7/2021), Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Achmad Gunawan mengatakan, kebakaran yang menghanguskan tambang minyak milik Nasrudin (45) warga asal Dusun Kemoro, Desa Mergoasri, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Ini  terjadi saat minyak yang disuling para pekerja menetes ke api pembakaran minyak.


“Ada minyak dari hasil penyulingan yang menyambar api, kemudian terjadilah kebakaran,” ujar Gunawan.


Api, kemudian membesar dan menghanguskan satu unit bangunan rumah yang terbuat dari material kayu serta dua unit alat panel tenaga surya yang berada di atas rumah yang terbakar. Kebakaran tersebut juga mengakibatkan ratusan liter minyak mentah dan masak juga ikut dilahap api.

baca juga :  Korsleting, MTS Ma'arif Sidomukti 2 Terbakar

“Untuk kerugian kami  taksir mencapai ratusan juta rupiah itu meliputi bangunan rumah, minyak mentah dan matang yang juga ikut terbakar,” jelasnya.

Menurut Gunawan, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah petugas damkar pos Padangan menerima laporan dari salah satu warga yang bernama Budi Utomo. Kemudian dua unit mobil damkar dan 5 personel kemudian mendatangi lokasi kejadian.

“Untuk kendala tidak ada dan petugas yang menerima laporan juga langsung sigap menuju lokasi sehingga kebakaran ini tidak sampai merembet ke tambang minyak lainnya di lokasi kejadian dan untuk korban jiwa tidak ada,” pungkasnya. (top/har)

baca juga

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum

Video : Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Toko Elektronik

Agus Supriyadi