Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan Surabaya

Tancap Gas, Irjenpol Nico Prioritaskan Empat Poin

Kapolda Metro Jaya Irjenpol Muhammad Fadil Imran dan Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta

Surabaya, memorandum.co.id – Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta  yang baru saja dilantik, langsung tancap gas. Alumni AKPOL 1992 itu siap menjamin keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Natal dan Tahun Baru. Selain itu, yang menjadi fokus kapolda adalah keamanan pilkada serta melanjutkan perjuangan pejabat lama terkait Kampung Tangguh Semeru (KTS).


“Saya telah mendapatkan arahan terkait dengan pengelolahan kamtibmas. Pertama mengenai Kampung Tangguh Semeru, pilkada di Jatim, pengamanan Natal dan Tahun Baru serta membantu gubernur dan pangdam untuk meningkatkan ekonomi di Jawa Timur,” kata Nico.


Nico juga mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Irjenpol Muhammad Fadil Imran, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Seperti kampung tangguh untuk mengatasi Covid-19 di Jatim khusunya di Kota Surabaya. Yang menjadi contoh secara nasional. Ke depan apa yang sudah baik akan kami lanjutkan.

baca juga :  Kapolda Jatim Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Berbagai Media

“Saya sudah mendapatkan cerita dari Bapak Kapolda Metro Jaya Irjenpol Fadil Imran. Kedepan saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh Irjen Fadil. Saya mohon dukungan semua pihak baik Gubernur, Pangdam serta stakeholder yang lain,” lanjut dia.

Disinggung terkait kembalinya ke kampung kelahiran, Nico mengaku sangat bangga dan berjanji akan berkomunikasi dengan semua pihak terkait. Dengan guyubnya warga surabaya, maka di kota Pahlawan ini akan bisa aman dan nyaman. Karena jika ada persoalan semua bisa diselesaikan dengan baik dengan komunikasi dan sinergi yang baik.

baca juga :  Wali Kota Surabaya, Pangdam, Kapolda Gelar Rakor PSBB

“Saya bangga dan senang bisa kembali ke kampung halaman. Nantinya saya akan menjalin komunikasi dengan siapapun. Hal itu bertujuan, jika ada problem di surabaya dan Jawa Timur khususnya, bisa diselesaikan dengan cepat dengan komunikasi yang baik,” pungkas mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu.(fdn/udi)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Wali Kota Surabaya, Pangdam, Kapolda Gelar Rakor PSBB

Agus Supriyadi

Wakil Ketua Komisi III DPR Optimis Fadil Imran Bawa Jatim Lebih Aman dan Kondusif

Aziz Manna Memorandum

Video : Kapolda Jatim Kunjungi Kantor Redaksi SKH Memorandum

Agus Supriyadi