Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Raya

Tangkal Covid-19, Ini Aturan Tamu di Polresta Malang Kota


Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarnata didampingi Kasat Lantas Kompol Priyanto saat berada di depan bilik semprot.

Malang, Memorandum.co.id – Polresta Malang Kota melakukan upaya cegah dini terhadap penyebaran Covid-19. Semua tamu yang berkunjung ke Mapolresta Malang Kota harus melakukan beberapa tahapan sterilisasi untuk memastikan tidak membawa virus Corona yang membahayakan.

Aturan ini berlaku mulai Rabu (25/3) hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pertama, ketika memasuki pintu masuk akan disemprot desinfektan secara otomatis sehingga semua kendaraan yang masuk area mako sudah steril.

Kedua, setelah turun dari kendaraan, semua tamu harus melewati bilik yang akan melakukan penyemprotan untuk mengusir visur. Ketiga, usai melewati bilik, tamu akan disambut oleh petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh. Apabila hasilnya normal maka akan dipersilahkan masuk dengan syarat mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus H. Simarmata menjelaskan tahapan ini berlaku untuk semua tamu yang berkunjung ke Polresta Malang Kota. “Pintu masuk dipasangi alat penyemprot otomatis yang menyemprotkan desinfektan pada kendaran maupun tamu yang datang,” terangnya.

Harapannya dengan dilakukan aturan ini maka pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan dengan baik. Untuk itu diharapkan semua tamu yang berkunjung ke Polresta Malang Kota dapat mengikuti prosesur yang telah dtetapkan.

Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menyebutkan aturan ini bentuk keseriusan Polresta Malang Kota melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. “Ini untuk menjaga keamanan dan kenyaman semuanya,” tuturnya. (edy/ari/gus)

baca juga

Tekad Bulat Lawan Corona, Jl Ijen Malang Ditutup dan Disemprot

Agus memorandum

Tahanan Polresta Malang Kabur, Polisi Selidiki Asal Gergaji

Aris Setyoadji

Polsek Sukun Amankan Penogel

Agus memorandum