Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

Tas Misterius Gegerkan Warga Pungging, Gegana Turun ke Dusun Ketok

lokasi tas miterius diberi police line.

Mojokerto, memoransum.co.id – Warga Dusun Ketok, Desa Tunggal Pager, Kecamatan Punggung, Kabupaten Mojokerto digegerkan dengan sebuah koper yang dititipkan pria tidak dikenal. Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim diterjunkan ke lokasi untuk memeriksa isi koper tersebut, Selasa (6/4).

Koper kecil warna silver itu dititipkan ke penjual gado-gado di Jalan Brawijaya, Dusun Ketok, Desa Tunggalpager. Warung gado-gado tersebut persis di depan kantor Kecamatan Pungging.


Penjual gado-gado Safira Fatmawati (18) mengatakan, koper misterius itu dititipkan kepada dirinya oleh seorang pria tidak dikenal sejak siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Bersama FKUB  Bagikan Takjil dan Masker

Kata dia, sosok pria yang menitipkan  koper tersebut diketahui turun dari sebuah mobil penumpang sebelum mampir ke warungnya.”Ciri-ciri yang menitipkan laki-laki, tubuhnya kurus, pakai kaus lengan panjang abu-abu, celana katun abu-abu, sepatu slipon warna abu-abu.Kulitnya putih tampan, pakai kopiah hitam, serta sorban diselempangkan di dada dan pundaknya,” ungkapnya, Selasa (6/4).

Ia mengaku tidak kenal dengan pria tersebut. Saat menitipkan koper kepada dirinya, pria itu hanya mengatakan ingin pergi sebentar sambil menunjuk arah barat. Ia tidak sempat menanyakan isi koper ke pria tersebut. Safira sempat memindahkan koper misterius itu ke depan Salon Safira tepat di sebelah barat warung gado-gado miliknya.

baca juga :  Kapolres Beri Pengamanan Aksi Solidaritas PWI Mojokerto Dukung Nurhadi

Dia mulai menaruh curiga sekitar pukul 16.00. Karena pemilik koper tidak juga kembali. Sehingga Safira memutuskan melaporkan keberadaan koper itu ke ketua RT setempat.

“Saya angkat koper itu pakai satu tangan terasa berat. Takutnya kalau isinya bom atau narkoba,” jelasnya.

Usai mendapatkan laporan, petugas kepolisian langsung memasang garis polisi mengelilingi lokasi koper agar tidak didekati warga. Sejumlah polisi bersenjata lengkap berjaga di lokasi.

Pantauan di hingga sampai saat ini puluhan petugas bersenjata lengkap melakukan penjagaan ketat di lokasi kejadian.

baca juga :  Edukasi Disiplin Prokes, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menegaskan, akan menangani koper misterius sesuai SOP penanganan barang mencurigakan. Salah satunya dengan mendatangkan Tim Gegana Satbrimob Polda Jatim.”Akan kami laksanakan sesuai SOP terkait penanganan barang yang mencurigakan. Iya (mendatangkan Tim Gegana),”tegasnya.(no).

baca juga

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Mojokerto Pantau KTS

Syaifuddin

Sukseskan Pilkada, Kapolres Ajak Masyarakat Waspada Hoax 

Syaifuddin

Ramadan, Polres Mojokerto Luncurkan Inovasi Mesra

Syaifuddin