Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim Warnai HUT ke-65 Lantas

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra ketika memberikan potongan tumpeng kepada anggota Sat Lantas paling senior

Bangkalan, Memorandum.co.id – HUT ke-65 Lantas Bhayangkara di lingkungan Polres Bangkalan dikemas sederhana. Tidak ada nuansa hura-hura. Hanya ada tasyakuran. Juga bhakti kemanusaiaan berupa bagi-bagi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.


Meski begitu, semua mata rantai prosesi kegiatan dikemas disiplin protokol kesehatan (prokes) amat ketat. Semua personil yang hadir, meski jumlahnya terbatas, serentak harus mematuhi ketentuan wajib pakai masker. Tidak boleh tidak.


Ketentuan itu juga berlaku bagi puluhan anak yatim dan kaum dhuafa calon penerima santunan. Tidak hanya wajib masker. Ketentuan jaga jarak ideal antar personal yang hadir, juga diatur dalam tatanan yang proporsional, selaras dengan amanah Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 63 Tahun 2020.

baca juga :  Door to Door Sebar 2.000 Paket Sembako

“Kita menyadari, gejolak pandemi covid 19 belum reda, masih terus berkepanjangan. Termasuk di Kabupaten Bangkalan. Makanya HUT Lantas ke-65 Senin kemarin, kami gelar sesederhana mungkin,” tegas Kapolres AKBP Rama Samtama Putra, Selasa (22/9/2020).

Jumlah undangan juga dibatasi seminimal mungkin. Acara hanya dihadiri oleh Kapolres, Wakapolres Kompol Deky Hermansyah, para Kabag, Kasat, Kasubag serta para Kanit di lingkup Sat Lantas. Ada juga anggota Sat Lantas paling senior (tertua) dan perwakilan anggota paling junior (termuda).

Prosesi kegiatan diawali sekapur sirih dan ucapan selamat HUT ke-65 Sat Lantas oleh Kapolres AKBP Rama Samtama Putra. Lalu disambung dengan lantunan doa dipandu oleh seorang ulama.

baca juga :  Melawan Narkoba Harus Terintegrasi Menyeluruh

Berikutnya, secara bergantian Kapolres dan Wakapolres melakukan ritual pemotongan tumpeng didampingi oleh Kasat Lantas AKP Andhika Mizaldu Lubis yang kebagian jatah memotong kue HUT ke-65 Sat Lantas.

Puncaknya, Rama, sapaan akrab Kapolres, didapuk menyerahkan potongan tumpeng kepada anggota Sat Lantas paling senior, sedangkan Wakapolres memberikan potongan tumpeng kepada anggota paling junior (termuda).

Prosesi pembagian santunan kepada sekitar 50 anak yatim dan 50 kaum dhuafa menjadi pemuncak acara.

“HUT Lantas tahun ini memang kami laksanakan sesederhana mungkin. Meski begitu, momentum ini saya harap bisa menjadi suar pemacu semangat bagi semua anggota Sat Lantas, agar ke depan bisa mengemban amanah tugas lebih profesional, proporsional, efektif dan efsien,” pungkas Rama Samtama Putra. (ras)

baca juga :  Bandit Curanmor Dimassa, Dua Begal Didor
Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan