Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Tawuran 2 Geng di Kapas Madya Digagalkan, Satu Remaja Bersamurai Begini Nasibnya

Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar didampingi Kanitreskrim Iptu Didik Ariawan memamerkan tersangka dan barang bukti.

Surabaya, memorandum.co.id – Anggota Unit Reskrim Polsek Tambaksari menggagalkan aksi tawuran antara geng Official Brebet dan FRT di Jalan Kapas Madya, Minggu (30/5) dini hari. Satu orang ditetapkan sebagai tersangka setelah kedapatan membawa senjata tajam (sajam), jenis samurai.

Remaja tersebut berinisial DAN (16), warga Jalan Rangkah Gang VII. Siswa aktif salah satu sekolah menengah atas (SMA), di kawasan Jalan Gembong itu diamankan bersama dua remaja lain. Hanya saja, mereka akhirnya berstatus sebagai saksi dan sudah dipulangkan.


Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar mengatakan, penangkapan DAN bermula dari informasi masyarakat yang menyebut adanya aksi tawuran di Jalan Kapas Madya. Pihaknya kemudian mengintruksikan anggotanya untuk melakukan penyelidikan.

baca juga :  Tawuran Geng di Jalan Widodaren, Satu Tewas

“Saat anggota kami yang berpakaian preman tiba di lokasi, kedua kelompok tersebut melarikan diri. Sementara pelaku saat itu berboncengan dengan dua remaja lain berhasil kami amankan dengan barang bukti sebilah samurai,” tegas Akhyar.

Di hadapan penyidik, DAN mengaku membeli senjata tajam tersebut di kawasan Bangkalan. Dia berkilah, jika sajam tersebut hanya digunakan sebagai sarana untuk membuat kelompok musuh takut. “Beli di Bangkalan. Buat nakut-nakuti saja pak,” aku remaja bertatto di telapak tangan itu.(fdn)

Reporter :
baca juga :  Hendak Tawuran, Tujuh Pemuda Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak
--> Faishal Danny

baca juga

Tawuran Geng di Jalan Widodaren, Satu Tewas

Aris Setyoadji

Tawuran di Ruko Jalan Buntaran, Satreskrim Polrestabes Surabaya Tetapkan 12 Tersangka

Ferry Ardi Setiawan

Tawuran di Ruko Buntaran, 3 Motor Dibakar, 2 Luka Bacok, Ini Kronologinya

Aziz Manna Memorandum