Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Tegakkan Disiplin Prokes, Pamor Keris Rayon Sidoarjo Barat Sasar Warkop dan Pertokoan

Petugas memberikan  pemahaman Covid-19 varian omicron di warkop.(bwo)

Sidoarjo, memorandum.co.id – Seiring meningkatnya Covid-19 varian Omicron di Jawa Timur, tim patroli motor penegakan protokol kesehatan di masyarakat (Pamor Keris) Polsek Rayon Barat melakukan penegakan protokol kesehatan (prokes) di beberapa titik di wilayah Sidoarjo bagian barat, Rabu (27/1/2022) malam.

Tim Pamor Keris gabungan tiga pilar TNI, satpol PP,  Polsek Krian, Balongbendo, Tarik, Wonoayu dan Prambon ini menyasar di sejumlah pertokoan, kafe, dan warkop yang menjadi kerumunan masyarakat.

Dalam giat tersebut, tim Pamor Keris rayon barat yang dipimpin Kapolsek Krian, Kompol Gatot Setyobudi mendatangi sasaran guna memberikan imbauan dan teguran. “Patroli ini untuk memberikan imbauan,  edukasi, teguran, kepada masyarakat yang melanggar,” ujar Gatot.

Menurut dia, giat Pamor Keris ini dilakukan untuk kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes. Patroli yang sama sudah dilakukan dan akan rutin dilaksanakan polsek jajaran setiap hari di tengah pandemi. “Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,” tuturnya.

Salah satu pengunjung warkop, Andi mengaku terkejut saat didatangi tim Pamor Keris. Ia sempat mengira akan terkena sanksi tilang seperti masa PPKM level 4 waktu lalu.

“Alhamdulillah petugas memberikan imbauan dan pemahaman bahayanya Covid – 19 varian omicron,” kata dia.(bwo/jok)

baca juga

Wakapolres Bangkalan: Prokes dan Vaksinasi Modal Utama Cegah Laju Omicron

Syaifuddin

Varian Omicron Terdeteksi di Jatim, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Tidak Panik

Ferry Ardi Setiawan

Tidar Jatim Targetkan Vaksinasi Seribu Dosis

Ferry Ardi Setiawan