Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Tegakkan Disiplin Prokes, Satgas Gabungan Polsek Arosbaya Sisir Jalan Lingkar Padat Keramaian

Petugas Polsek Arosbaya ketika menegakkan sanksi hukum scot-jump bagi pemuda yang terjaring tanpa memakai masker

Bangkalan, Memorandum.co.id -Sikon perkembangan pandemi covid 19 di Kabupaten Bangkalan kembali memburuk.

Angka pertambahan warga positif terpapar dalam sepekan terakhir ini terdeteksi meningkat fantastik. Setiap harinya rata-rata betambah 8 – 17 warga terpapar. Realita ini mengusik kepedulian Kapolres AKBP Rama Samtama Putra.

Pemen Polri kelahiran Sidoarjo ini segera mengamanatkan agar seluruh Kapolsek di 17 Polsek jajaran lebih intens melakukan sosialisasi, edukasi dan disiplin penerapan prokes sebagaimana diatur dalam Inpres Nomor 6/2020 dan Perda Nomr 2/2020.

“Lakukan patroli dan razia rutin lebih intens bersama TNI dari Koramil di tiap kecamatan. Saya tekankan, lakukan penindakan tegas bagi warga tanpa kecuali, jika mereka sengaja melanggar protokol kesehatan,” pesan Rama, sapaan akrab Kapolres, Senin (14/9) .

baca juga :  Anggota Polsek-Koramil Kokop Edukasi Warga lewat Sambang Desa

Pesan dan harapan Kapolres itupun segera disikapi dengan lugas oleh Polsek dan Koramil Kecamatan Arosbaya. Dipimpin langsung Kapolsek Iptu Fery Riswantoro dan Danramil 0829/13 Kapten Arh Kristanto, Tim Satgas Gabungan Kecamatan terdiri dari unsur anggora Polsek, Koramil, Satpol-PP, serta petugas Puskesmas Arosbaya dan Puskesmas Desa Tongguh, Senin (14/9) melakukan patroli dan razia gabungan.

Menggunakan Mobil Patroli Tangguh Polsek, Tim Satgas Gabungan menyisir sepanjang jalan lingkar yang dikenal padat pemukiman, pusat pertokoan, rumah makan dan bahkan keramaian pasar tradisional terbesar di Kecamatan Arosbaya.

baca juga :  Sakit Hati Pergoki Farida Boncengan Mesra

Semua warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, tidak peduli laki-laki, wanita dan kalangan remaja, segera dicegat dan digiring ke Mobil Patroli Tangguh Polsek untuk periksa suhu badan dengan thermol gun, cuci tangan, disemprot dengan antiseptik, serta diedukasi dengan cara-cara yang humanis.

“Setelah diberi masker gratis, mereka kami kenakan sanksi hukuman, baik berupa hukuman fisik push-up atau hukuman lainnys di tempat. Ada juga yang kami suruh mengucapkan teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai sanksi sosial memungut sampah dan menyapu jalan,” pungkas Kapolsek Iptu Fery Riswantoro. (ras/gus).

baca juga :  Peringati Hari Ibu di Jembatan Suramadu, Duet Rama-Ra Latif Ramaikan Senam Massal Sajojo
Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan