Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Tekan Lonjakan Covid-19, Masifkan Vaksinasi Massal di Bangkalan

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto didampingi Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta.

Surabaya, memorandum.co.id – Rencana vaksinasi secara serentak akan dilakulan pada Jumat (11/6/2021) di Bangkalan, Madura. Hal ini dilakukan untuk menekan lonjakan kasus Covid-19, di mana pada saat penyekatan ada hasil penurunan.

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengecek kesiapan vaksinasi massal di Kabupaten Bangkalan, Rabu (9/6/21).


“Sudah tiga hari atau empat hari ini dilaksanakan penyekatan. Terlihat ada penurunan yang cukup signifikan. Kalau empat hari yang lalu seandainya ada seratus warga masyarakat yang diperiksa, itu pasti saja ada yang positif waktu diperiksa antigen, tapi kemarin atau hari ini presentasinya sudah menurun. Angka pastinya karena selalu bergerak terus nanti akan disampaikan secara resmi oleh Bupati Bangkalan,” jelas Pangdam V Brawijaya

baca juga :  Percepat Penanganan Covid-19, Danrem 081/DSJ Vicon dengan Pangdam Brawijaya

Diketahui pada awal minggu lalu terjadi lonjakan kasus aktif positif, yang menimpa Kabupaten Bangkalan khususnya di Arosbaya, Klampis yang mengalami lonjakan Covid-19.

“Ada beberapa ratus yang positif, tapi ini angkanya bergerak terus. Kemudian dilakukan penyekatan baik yang dari sisi Madura maupun sisi Surabaya,” papar Suharyanto di pendopo Kabupaten Bangkalan.

“Nantinya Panglima TNI dan Kapolri akan memberikan pengarahan kepada seluruh Forkopimda kabupaten Bangkalan, termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, terkait dengan penanganan pandemi Covid-19, khususnya di kabupaten Bangkalan yang beberapa hari ini mengalami kenaikan,” sambungnya.

baca juga :  Dokter Gigi Surabaya Peduli Umat Kristiani Terdampak Pandemi Covid-19

Selain itu, Suharyanto juga mengatakan, kasus yang meninggal di Kabupaten Bangkalan ini juga mengalami penurunan.

“Jadi tidak benar kalau sampai terjadi puluhan, bahkan ratusan yang meninggal dan dimakamkan tanpa mengikuti protokol Covid-19 tidak seperti itu. Nanti datanya juga akan disampaikan Bupati Bangkalan secara resmi, tapi saya pastilan bahwa angkanya sudah mulai menurun,” kata Suharyanto.

Ini merupakan langkah-langkah penanganan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangkalan, dibantu oleh Forkopimda Bangkalan, kapolres, dandim, serta dibantu dari Pemprov Jatim, Gubernur, Kodam V Brawijaya, dan Polda Jatim sudah membawa hasil, dilaksanakan penerapan protokol kesehatan.

baca juga :  Juli, Jokowi Optimistis Wabah Corona Bakal Turun

“Mudah-mudahan langkah-langkah ini terus akan dilaksanakan, sehingga kunjungan Panglima TNI dan Kapolri besok memastikan bahwa langkah penanganan covid-19 di Jatim khususnya di Kabupaten Bangkalan sudah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan,” ujarnya.

Pangdam berharap masyarakat semua dapat mendukung dan membantu doa semoga permasalahan Covid-19 di Jatim khususnya di Kabupaten Bangkalan, yang akhir-akhir ini melonjak bisa segera teratasi. (mg-6/fer)

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin