Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Tekan Pelanggaran, Srikandi Polres Probolinggo Kota Jalani Gaptiblin

Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril melakukan pemeriksaan Gaptiblin kepada personil Polwan

Probolinggo, Memorandum.co.id – Jelang HUT ke-73 Polwan pada 1 September 2021 mendatang, seluruh anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Probolinggo Kota menjalani pemeriksaan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) Polwan.

Kegiatan dipimpin langsung Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Mohamad Khoiril, didampingi Pendamping Polwan, AKP Retno Utami, Rabu (25/08/2021).


“Pemeriksaan dan Pengecekan dilakukan dalam rangka menjelang HUT Polwan ke-73 pada 1 September mendatang,” kata Kompol Mohamad Khoiril.

Lebih lanjut, Mohamad Khoiril mengatakan, menyambut HUT Polwan, Polres Probolinggo Kota menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan Polwan yang meliputi pemeriksaan kerapian seragam beserta kelengkapan atributnya juga Kartu Tanda Anggota Polri (KTA), KTP, SIM dan STNK juga turut diperiksa.

baca juga :  Sasar Perbankan, Polisi Beri Imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan

“Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat,” tandas Wakapolres.

Menurutnya, selain melakukan pemeriksaan sikap tampang personel Polwan, kali ini dilakukan pengecekan kelengkapan administrasi perorangan.

“Kami ingin agar personel Polwan dalam melaksanakan tugas baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan harus memiliki sikap tampang yang rapi serta mampu memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” ucap Mohamad Khoiril.

baca juga :  Kapolres Ambariyadi On Air Bareng Forkopimda

Begitu juga, Mohamad Khoiril mewajibkan personel Polwan Polres Probolinggo Kota untuk mempunyai aplikasi BLC dan PeduliLindungi guna menunjang kinerja di lapangan guna menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Dalam pengecekan ini semua bagus dan lengkap, baik dari segi sikap tampang maupun dari segi administrasi. Khusus untuk aplikasi PeduliLindungi, para Polwan juga harus paham cara mengoperasikan aplikasi tersebut sebelum nanti melaksanakan sosialisas pada warga,” tutur Wakapolres.

Sementara Kasi Propam Polres Probolinggo Kota Iptu Rudi menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan anggota Polwan Polres Probolinggo Kota baik dari sikap tampang, penggunaan seragam dinas dan surat Surat. Kedisiplinan yang sudah baik ini hendaknya harus terus dipertahankan.

baca juga :  Polisi Gencar Sadarkan Prokes dengan Bagi-bagi Masker

“Semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Probolinggo Kota supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma,” pungkasnya.(mhd/yud)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum