Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tanjung Perak

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Perak Geber Operasi Masker

Operasi masker Polres Pelabuhan Tanjung Perak di Jalan Demak.

Surabaya, memorandum.co.id – Operasi masker terus digeber Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kali ini sasarannya pada pengguna jalan yang melintas di Jalan Demak, Rabu (4/11) pagi.


Operasi ini dilakukan sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang Pendisiplinan Masyarakat terhadap Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan itu juga turut serta dari personil TNI, Satpol PP dan pemerintahan setempat.


Pelanggar protokol kesehatan tidak segan-segan dihentikan oleh petugas. Mereka terpaksa digiring ke pinggir jalan untuk dilakukan penindakan sesuai peraturan yang ada.

baca juga :  Polres Pelabuhan Tanjung Perak Antisipasi Corona di Mal dan Stasiun

Ada 14 orang yang tidak menggunakan masker. Saat itu 9 di antaranya dilakukan penyitaan KTP. Sementara 4 orang diberikan sanksi push up dan 1 orang diberikan sanksi melafalkan teks Pancasila.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim menjelaskan, kegiatan operasi penertiban masker ini terus dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam memakai masker. “Rutin kita lakukan setiap hari,” katanya.

Kompol Anggi Saputra Ibrahim menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi, Kota Surabaya telah menunjukkan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang tinggi. Dengan masyarakat disiplin bermasker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya, maka penyebaran Covid-19 dapat dihentikan.

baca juga :  Alumni FH Unair 1990 Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

“Mari kita bersama-sama patuh protokol kesehatan. Caranya dengan memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak,” jelasnya. (alf/udi)

Reporter : Alfin

baca juga

Tiga Pilar Kecamatan Genteng Bagi-bagi Masker kepada Warga Tidak Mampu

Rakhmat Hidayat

Stok Aman, PMI Bagi-bagikan Masker Pengendara

Rakhmat Hidayat

Satlantas Polres Tulungagung Bagikan Stiker Ajakan Bermasker

Ferry Ardi Setiawan