Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Tekuk Filipina 4-0, Indonesia Puncaki Grup A

Penggawa Timnas U-23 merayakan gol ke gawang Filipina.

Surabaya, memorandum.co.id – Timnas U-23 memuncaki klasemen sementara Grup A setelah memukul Filipina dengan skor telak 4-0, Jumat (13/5/2022) sore.

Di laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Vietnam, gol-gol skuad Garuda Muda dicetak oleh M Ridwan menit ke-18, Rizky Ridho menit ke-44 dan Egi Maulana Vikri menit ke-75 dan Marselino Ferdinan di menit ke-85.

Tim asuhan Shin Tae-yong (STY) langsung menekan begitu peluit kick off ditiup. Filipina yang juga butuh kemenangan tampil ngotot.

Justru Filipina yang memperoleh peluang pertama ketika tembakan Scoot Philip masih bisa diamankan oleh Ernando Ari Sutaryadi. Namun, Indonesia yang juga butuh kemenangan tampil penuh determinasi. Egy Maulana mencetak gol di menit ke-13, namun dianulir karena lebih dulu offside.

Keran gol Indonesia akhir terbuka ketika M Ridwan mencetak gol enam menit kemudian. Umpan Egy diselesaikan dengan baik oleh Ridwan. Jelang turun minum, Indonesia menambah keunggulan ketika Rizky Ridho berhasil menyundul tipis tendangan bebas Egy.

Di babak kedua, Indonesia menguasai jalannya pertandingan. Irfan Jauhari mencatatkan namanya di papan skor setelah kolaborasi apik dengan Egy. Gol penutup Indonesia akhirnya dicetak oleh Marselino lima menit jelang pertandingan bubar via penalti. Kemenangan disambut rasa syukur oleh ketum PSSI Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan,” ungkapnya.

Iriawan yakin, dengan melihat penampilan Timnas lawan Filipina Indonesia mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal.

Iapun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.(ono)

baca juga

Pukul Myanmar 3-1, Indonesia Lolos ke Semifinal SEA Games

Eko Yudiono