Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Tekuk Persikoba,  Perseta Raih 3 Poin

Pertandingan Peserta melawan Persikoba di Stadion Rejoagung

Tulungagung, Memorandum.co.id – Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Rejoagung pada Selasa (05/11) sore menghadapi Persikoba Kota Batu Malang, Perseta Tulungagung tampil full team.

Di awal pertandingan, kedua kesebelasan bermain hati-hati. Mereka tidak ingin kehilangan poin di laga pembuka babak 16 besar ini.


Kombinasi lini tengah Perseta yang digalang Febriand Heluka (10) dan Agus Rudiono (19), mampu menghidupkan permainan hingga menciptakan peluang melalui penalti pada menit ke 24. Penetrasi pemain Perseta dari sisi kiri pertahanan Persikoba membuahkan pelanggaran, sehingga wasit Nyoto Nurhadi asal Banyuwagi tak ragu menujuk titik putih.

Bernike (11), yang maju sebagai algojo penalti menuntaskan tugasnya. 1-0 Perseta memipin. Ketinggalan 1 gol membuat Persikoba Kota Batu tersengat. Anak asuh Edy Sutrisno mulai berani bermain lebih terbuka untuk mendekati gari gawang Perseta. Sementara di sisi lain, koordinasi lini tengah Perseta acap kali kehilangan fokus. Kondisi ini dimanfaatkan pemain lawan untuk terus menekan jantung pertahanan Perseta.

baca juga :  Singkirkan PSID, Perseta Melaju ke Final Liga 3

Kerja keras pemain Persikoba membuahkan hasil, setelah striker mereka Jones Sado (11), berhasil mengkonversi tendangan bebas menjadi gol penyama kedudukan.

Pasca turun minum, Perseta tak ingin kehilangan fokus. Laskar Badai Selatan terus mencoba menguasai jalannya pertandingan. Bahkan perubahan taktik dengan sedikit menarik kapten Ansori (26) bermain lebih ke belakang membuahkan hasil. Permainan Perseta menjadi lebih tenang dan aman.

Tak ingin mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang, pelatih kepala Perseta Ungky Prasetyo a melakukan rotasi dengan menarik Bernike (11) dan menggantinya dengan Ikris(28), striker asal Papua yang baru saja sembuh dari cedera engkelnya.

baca juga :  Singkirkan PSID, Perseta Melaju ke Final Liga 3

Kehadiran Ikris membuat lini serang Perseta semakin kuat. Beberapa kali selebrasinya menarik perhatian bek lawan hingga menciptakan ruang kosong untuk pemain lain. Situasi inilah yang terus dimanfaatkan oleh tim tuan rumah hingga akhirnya melalui sepak pojok, Aziz Wahidi (15) mengkonversikannya menjadi gol keunggulan untuk Perseta.

Apiknya penampilan Resza Dwi Saputro (29), penjaga gawang Perseta melengkapi permainan lini belakang tim tuan rumah yang terus mendapat gempuran pemain Persikoba hingga peluit panjang ditiup.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Perseta Ungky Prasetyo mengatakan tiga poin yang diperoleh sore ini patut disyukuri.“Hasil ini harus disyukuri, soalnya kita sudah mendapatkan kemenangan,” ujarnya.

baca juga :  Singkirkan PSID, Perseta Melaju ke Final Liga 3

Saat disinggung mengenai pertandingan esok hari menghadapi PS Kota Pahlawan (KOPA), Ungky akan melakukan rotasi, termasuk memantau permainan tim lawan yang saat ini juga bertanding melawan PSIL di Stadion Beji, Tulungagung. (fir/mad/udi)

baca juga

Singkirkan PSID, Perseta Melaju ke Final Liga 3

Syaifuddin