Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Tekuk PSM 2-1, Persebaya Tembus 3 Besar

Surabaya, memorandum.co.id – Persebaya akhirnya berhasil revans atas PSM Makassar di putaran pertama. Di laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (14/1/2022) malam, Green Force menang 2-1.


Tiga poin tambahan membuat Persebaya kini berada di posisi 3 besar klasemen sementara Liga 1 musim 2021/2022. Tim Kebanggaan Surabaya ini mengoleksi 39 poin. Selisih satu poin dengan peringkat kedua dan ketiga Arema Malang dan Bhayangkara FC.

“Kemenangan yang indah. Kami bersyukur bisa melewati pertandingan malam ini,” kata Aji Santoso. Dia menyebut, kunci kemenangan timnya adalah bermain cepat dan menekan lawan.

baca juga :  Aji Santoso: Samsul Belum Habis

Setelah mencetak satu gol di babak pertama melalui penalti Taisei Marukawa, Persebaya menambah satu gol di babak kedua.

Adalah Marselino Ferdinan yang membobol gawang PSM untuk kedua kalinya di menit ke-54. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang PSM, Marukawa mencuri bola dan melakukan sprint.


Marukawa kemudian memberikan umpan kepada Marselino yang berdiri bebas tanpa kawalan. Bola tendangan pemain 17 tahun ini mengarah tepat di pojok kiri gawang PSM yang dikawal Hilmansyah, 2-0 untuk Persebaya.

Setelah mencetak dua gol, Persebaya mendapatkan sejumlah peluang. Di antaranya melalui Marukawa juga Marselino. Namun ketangguham Hilmansyah membuat gawang PSM tidak kebobolan lebih banyak gol.

baca juga :  Persebaya Tak Butuh Striker Asing, Samsul Arif Masih Muda, Masih Jos!

Pelatih Persebaya Aji Santoso kemudian melakukan serangkaian pergantian pemain. Termasuk memainkan striker asing Arsenio Valpoort, Kambuaya, Rachmat Irianto hingga Rendi Irwan Saputra untuk lebih menekan.

Menit ke-82, Valpoort seharusnya menambah keunggulan Persebaya. Namun, meski lepas dari kawalan pemain belakang lawan, penyerang asal Belanda ini gagal menuntaskan peluang.

Justru PSM akhirnya berhasil memperkecil kedudukan melalui Pluim di menit ke-84. Bola rebound hasil tendangan Rizky Eka dimanfaatkan dengan baik oleh kapten PSM ini.

Di injury time, Persebaya seharusnya bisa mencetak gol melalui Bruno Moriera. Sayang, sepakan pemain Brasil ini hanya melambung di atas mistar. (ono/fer)

baca juga :  Dijamu Persikabo, Persebaya Sementara Leading 2-1
Reporter : Eko Yudiono

baca juga

Wilkson Fit, Aji Santoso: Saatnya Cari Poin Pengganti

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Upayakan Liga 1 Seri 6 Digelar di Surabaya

Syaifuddin

Valport, Harapan Baru Tajamnya Lini Serang Persebaya

Syaifuddin