Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jaksa Menyapa

Telusuri Dugaan Korupsi Bansos BPNT, Kejari Kediri Periksa 50 Orang

Kasi Intel Kejari Kota Kediri Harry Rahmad SH

 

Kediri, memorandum.co.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kediri tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun anggaran 2020 – 2021.


“Saat ini masih kita dalami penyelewengannya dan penyimpangan bansos BPNT tahun anggaran 2020 – 2021 di Kota Kediri,” ujar Kasi Intel Kejari Kediri Harry Rahmad pada memorandum.co.id, Kamis (2/12/2021).

Yang pasti, sambung Harry, pada intinya ada indikasi penyelewangan dalam penyalurannya yang dilakukan oleh oknum yang meraup keuntungan dalam proses penyaluran bansos tersebut.

“Dalam arti oknum-oknum yang terlibat dalam penyaluran maupun penyedia barang. Diantaranya, ada pihak dari dinas, termasuk pendamping, bank, suplayer/distributor penyedia barang termasuk pengelola e-warung. Totalnya sekitar 50 orang sudah kami periksa untuk dimintai keterangan,” sambung Harry.

Ditambahkannya, pihaknya sudah mempunyai gambaran kebocoran pada kasus ini. “Karena ini masih dalam tahap penyelidikan, saya harap untuk bersabar. Dan dalam bulan ini (Desember 2021-red) statusnya akan kami tingkatkan menjadi penyidikan yang otomatis mengarah pada penetapan tersangka,” pungkasnya. (mis/gus)


 

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Sukses Bongkar Kasus Korupsi, Arteria Dahlan Apresiasi dan Promosikan Kajari Kota Kediri

Agus Supriyadi

Semarak HUT, Kejari Kediri Gelar Baksos dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Syaifuddin

Satgas Antikorupsi Kejari Tetapkan Dua Tersangka Kredit Macet BPR Kota Kediri

Syaifuddin