Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya Polrestabes Surabaya

Temukan Praktik Money Politic, Warga Bisa Lapor Polisi dan Dapat Hadiah

 

Pengumuman Polrestabes Surabaya soal money politic dalam pilkada.

Surabaya, memorandum.co.id – Demi kelangsungan pilkada yang jujur dan adil, Polrestabes Surabaya membuat woro-woro kepada masyarakat untuk melaporkan jika menemukan praktik money politik.

Woro-woro  yang beredar WhatsApp (WA) tersebut, bertuliskan “Woro-woro yang menemukan dan melaporkan money politik akan diberi reward berupa mendukung upaya pencegahan money politic dalam pemilukada Surabaya 2020″.


Reward yang diberikan kepada masyarakat, yakni dalam bentuk uang pembinaan pendidikan kewarganegaraan sebesar Rp 5 juta. Dalam pamflet tersebut juga dilengkapi nomor command center Polrestabes Surabaya dan berlogo Polri serta Polretabes Surabaya.

baca juga :  Kasus Politik Uang Bangsalsari Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jember

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo membenarkan tentang pamflet yang beredar tersebut. “Betul. Untuk antispasi money politic,” kata Hartoyo, Minggu (6/12).

Dengan imbauan tersebut, Hartoyo berharap tidak ada money politic di Pilkada Surabaya. Dan mengajak masyarakat aktiv untuk berani melaporkan ketika menemukkan kejadian ini.

“Harapan kami supaya demokrasi berjalan langsung umum, bebas rahasia, jujur dan adil. Kemudian masyarakat bisa memilih dengan hati nuraninya,” pungkas Hartoyo. (rio/udi)

baca juga

Polrestabes Surabaya Selidiki Kotak Amal Milik Jaringan Teroris

Syaifuddin

Polres Jember Tetapkan Tersangka Dugaan Politik Uang di Kecamatan Bangsalsari

Aziz Manna Memorandum

Kasus Politik Uang Bangsalsari Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jember

Aziz Manna Memorandum