Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Magetan

Tentara Ajarkan Navigasi Darat Pada Saka Wira Kartika

Anggota koramil memberikan pelajaran navigasi darat kepada Saka Wira Kartika.

Magetan, Memorandum.co.id. – Bati Wanwil Koramil 0804/01 Magetan Serka Dwi Herbiyanto mengajarkan materi navigasi darat kepada anggota Saka Wira Kartika di halaman Koramil 0804/01 Magetan, Minggu (03/11).

Hampir setiap Minggu anggota Saka Wira Kartika selalu hadir di Koramil Kota Magetan untuk menimba ilmu sebagai bekal untuk melaksanakan latihan ataupun kemah, jelas Serka Dwi.


 “Kami mengajarkan latihan baris berbaris, juga mengajarkan materi  Navigasi Darat tentang menggunakan kompas prisma,” kata dia.

Kompas prisma adalah kompas yang dilengkapi dengan prisma dan minyak bening dimana lingkaran berputar di dalam minyak bening. Dengan pertolongan prisma dapat membaca kompas sambil membidik pada suatu sasaran. Sedangkan minyak bening untuk menghaluskan gerakan lingkaran kompas, juga berfungsi mempercepat berhentinya lingkaran kompas. “Adapun kegunaan kompas tersebut untuk mengetahui arah utara sebenarnya,” katanya.

baca juga :  Pastikan Kondisi Kondusif, Muspika Kota Magetan Patroli TPS

Diajarkannya materi tersebut, para anggota Saka Wira Kartika sangat berteima kasih kepada Koramil Kota Magetan yang telah melatihnya, pungkas Serka Dwi. (alv/mt/pen/udi)

baca juga

Rumah Mbah Bajo Diperbaiki Bersama-sama Warga Binaan

Agus Supriyadi

Pembinaan Rutin Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat 

Aris Setyoadji

Pastikan Kondisi Kondusif, Muspika Kota Magetan Patroli TPS

Aris Setyoadji