Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Tepergok Bobol Bengkel Las, Maling Sembunyi di Plafon

Petugas menunjukkan barang bukti dan tersangka.

Surabaya, memorandum.co.id – Pembobol bengkel las Sumber Jaya, di Jalan Simo Hilir Barat milik Aris Zulkarnain (37), berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal.

Tersangka, Yoyok Afandi (29), pekerja proyek warga Desa Cangga, Kecamayam Sarirejo, Lamongan, yang indekos di Jalan Simo Tembaan Sekolahan.


Tersangka ditangkap setelah perbuatannya diketahui warga sedang mencuri mesin las listrik merek VICI 4 yang ada di bengkel.

Merasa aksinya tepergok warga, tersangka berusaha mehilangkan jejak dengan bersembunyi di plafon kantor yayasan yatim piatu di Simo Hilir.

baca juga :  Ikut Cucu Kerja, Warga Putat Gede Mati

Tapi, polisi dengan dibantu warga berhasil menemukan tempat persembunyiannya dan menangkapnya. Selanjutnya digiring ke Mapolsek Sukomanunggal untuk dimintai keterangan.

“Saat ditangkap anggota bersama warga, tersangka sedang bersembunyi di plafon,” ungkap Kapolsek Sukomanunggal Kompol Esti Setija Oetami, Kamis (8/4/2021).

Saat diinterogasi petugas, Yoyok memang berniat membobol bengkel las tersebut pada Minggu (21/4/2021) pukul 05.00. Terbukti, dia membawa tas berisi palu yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Kemudian pelaku masuk bengkel dengan memanjat pintu pagar. Setelah berhasil, dia lalu merusak gembok pintu lemari peralatan las listrik dengan menggunakan palu.

baca juga :  Polsek Sukomanunggal Kejar Pemasok Pil Double L Banjar Sugihan

Sialnya, saat akan kabur perbuatannya tepergok warga dan meneriakinya maling. Tidak mau tertangkap dan merasa akses jalan sudah dikepung warga, Yoyok berusaha lari ke kantor yayasan anak yatim dan bersembunyi di plafon.

Warga yang tidak ingin pelaku lari, kemudian menghubungi Polsek Sukomanunggal. Setelah dicari di sekitar lokasi kejadian, akhirnya petugas menemukan pelaku dan menangkapnya.

Pengakuan Yoyok kepada petugas, jika dia terpaksa membobol bengkel las karena tidak punya uang untuk biaya hidup sehari-hari di Surabaya. Apalagi, saat ini sepi orderan proyek selama pandemi Covid-19.

baca juga :  Sopir Tewas Usai Minum Kopi di depan Kantor SCTV

“Rencananya mesin las listrik akan saya jual dan hasilnya untuk keperluan hidup di Surabaya dan bayar kos,” jelas Yoyok. (rio/fer)

baca juga

Warga Darmo Baru Mati di Kamar

Syaifuddin

Transaksi di Sawahpulo, Dua Budak SS Diringkus

Syaifuddin

Terjatuh Usai Rampas Tas, Jambret Dimassa di Sukomanunggal

Ferry Ardi Setiawan