Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Tepergok Korban, Maling Motor Ajak Anak Istri Kabur

Pemilik motor kaget menyadari rumah kontak motornya sudah kondisi rusak.

Surabaya, memorandum.co.id – Di saat petugas sibuk mencari keberadaan korban tenggelam di Sungai Kalimas, ada saja pihak yang memanfaatkan.


Seorang pelaku mengajak istri serta anaknya mencuri motor. Beruntung, aksi pelaku dipergoki korban. Pelaku bersama istri dan anaknya lantas melarikan diri ke arah Jalan Ngagel.


Irvan, salah satu saksi mata menyebutkan, aksi pencurian motor itu bermula saat dia dan beberapa orang lain menyaksikan pencarian bocah tenggelam. Saat itu pula, ada seorang pria yang berboncengan dengan perempuan dan anak kecil dengan menggunakan motor matic.

baca juga :  Pekerja Proyek Tewas Tertimpa Galian Box Culvert

Setelah diamati, pelaku ternyata berusaha merusak kunci motor korban. “Tadi saya melihat, yang pria turun dari motor, karena yang bonceng yang perempuan bersama anaknya. Saat saya teriaki maling, pelaku keburu kabur ke arah Jalan Ngagel. Rumah kontak sempat dirusak pelaku,” kata dia.

Lanjut Irvan, pelaku ini memanfaatkan banyaknya warga dan pengendara motor yang parkir di pinggir jalan. Karena mereka melihat anak tenggelam. Namun kejadian pencurian ini gagal.

“Pelaku ini memanfaatkan banyak motor yang terparkir, dan beruntung pelaku tidak membawa kabur motor milik warga,” tambah dia.

baca juga :  Terbelit Pinjaman Online, Sales Onderdil Motor Gelapkan Rp 600 Juta

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto membenarkan upaya pencurian itu. Dia mengimbau masyarakat untuk bisa waspada dan berhati-hati. Jika ada peristiwa atau kejadian seperti ini. Jangan melihat, lebih baik melanjutkan perjalanan saja.

“Saya berharap warga ini perlu berhati-hati, jangan parkir motor sembarang tempat. Terlebih lagi saat ada kejadian seperti inj, karena kejahatan jalanan bisa saja memanfaatkan keadaan,” kata dia. (fdn/x2/fer)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Usai Jual Motor Curian, Lima Pemuda Pesta Sabu

Aris Setyoadji

Usai Batuk, Penghuni Rumah Tales Meregang Nyawa

Aris Setyoadji

Usai Ambil Sabu, Pria Dupak Pasar Dibekuk

Agus Supriyadi