Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Kediri Raya » Kediri » Terapkan Standar Penanganan Covid 19, PD Pasar Joyoboyo Siapkan Tempat Cuci Tangan
Kediri

Terapkan Standar Penanganan Covid 19, PD Pasar Joyoboyo Siapkan Tempat Cuci Tangan


Pemasangan tempat cuci tangan di pasar pasar Kota Kediri

Kediri, memorandum.co.id – Guna menangkal penyebaran virus corona di pasar, Manajemen Pasar Daerah (PD) Joyoboyo Kediri, melengkapi fasilitas tempat cuci tangan.

“Semua pasar tradisional kami jamin akan tetap beroperasi seperti biasa. Yang penting warga yang hendak belanja agar cuci tangan sebelum masuk pasar. Tempatnya sudah kami sediakan di pintu masuk,” kata Direktur Utama PD Pasar Joyoboyo Kediri Ichwan Yusuf, Rabu (25/3/2020).

Ichwan meminta, supaya warga tidak khawatir akan kesediaan kebutuhan pokok. Sebab aktivitas di pasar masih berlangsung seperti hari biasa. Pasokan bahan pokok di pasar juga masih banyak tersedia, sehingga tetap aman.

Selain itu Ichwan mengimbau, agar warga Kota Kediri tidak perlu panik dengan beredarnya sejumlah isu yang menyebut pada pekan depan aktivitas pasar akan ditutup. Dirinya juga menenangkan agar warga tidak melakukan aksi borong bahan pokok.

“Semua pasar yang kami kelola sudah menerapkan standar protokol penanganan covid-19. Agar supaya masyarakat juga merasakan nyaman bila belanja di pasar,” ungkapnya.

Rokhaya, salah seorang pedagang juga merasakan kenyamanan setelah adanya pernyataan resmi dari Direktur PD Pasar Joyoboyo, yang tidak akan menghentikan aktivitas pasar. Dirinya juga senang, karena di sejumlah titik sudah terpasang tempat cuci tangan.

“Kami merasa tenang setelah adanya pernyataan dari bapak Direktur yang tidak akan menutup pasar. Sebelumnya kami dan pedagang lainnya sempat merasa was-was, karena ada isu pasar akan ditutup dampak virus corona,” ungkap Rokhaya sambil tersenyum. (mis/mad/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Cegah Covid-19, Desa Rejomulyo Semprot Disinfektan Mandiri

Agus Memorandum

Ngeyel Nongkrong, Polda Jatim Amankan 249 Orang

Agus Memorandum

Persuasif, Polres Malang Datangi Kerumunan Orang

Agus Memorandum