Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Tergelincir, Bocah SD Hanyut di Sungai Bondoyudo

Petugas menyisir di lokasi jatuhnya korban.

Lumajang, memorandum.co.id – Sungai Bondoyudo di Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, kembali makan korban.

AD (8), pelajar SD Bondoyudo 2, hanyut terbawa arus sungai saat memancing bersama dua temannya pada Kamis (8/4/2021) sekitar pukul 14.30.


Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo menyampaikan, kejadian tersebut bermula saat korban bersama kedua temannya, RD dan BM memancing di pinggiran Sungai Bondoyudo.

Saat memancing itulah, diduga korban tergelincir sehingga tercebur ke sungai dan terbawa arus.

baca juga :  Hari Kedua, Bocah Hanyut di Sungai Bondoyudo Belum Ditemukan

Melihat korban jatuh ke sungai, kedua teman korban berusaha menarik memakai kayu seadanya tapi karena aliran airnya cukup deras dan dalam. Akhirnya korban hanyut terbawa arus.

Melihat itu kedua temannya berlari pulang dan melaporkan kepada keluarga korban. Mendengar laporan tersebut, spontan beberapa keluarga korban berusaha mencari keberadaan AD.

“Kami terima laporan dari kepala desa sekitar pukul 16.00, dan langsung menerjunkan personel ke TKP serta melakukan koordinasi dengan polsek dan Koramil sukodono,” ujar Wawan

Tak selang berapa lama petugas tiba dilokasi jatuhnya korban dengan membawa 1 unit perahu Polytelin BPBD Kabupaten Lumajang dan melakukan pencarian melalui jalur sungai dan darat.

baca juga :   Sungai Bondoyudo Meluap, Rendam Permukiman Warga

Pukul 17.30, pencarian korban dihentikan sementara dan sesuai rencana sehabis salat Magrib upaya pencarian akan dilakukan kembali dengan menelusuri arus Sungai Bondoyudo.

“Sekitar pukul 17.50, tim rescue kembali melalakukan penyisiran di sekitar area jatuhnya korban” tambahnya

Selepas Magrib upaya pencarian pun diteruskan. Tapi sampai berita ini diturunkan, petugas BPBD belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Karena situasi dan cuaca tidak memungkinkan, sementara pencarian kita hentikan dan besok pagi akan dilanjutkan kembali” pungkasnya. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Tenggelam Empat Hari di Sungai Bondoyudo, Siswa SD Ditemukan Tewas

Ferry Ardi Setiawan

Hari Kedua, Bocah Hanyut di Sungai Bondoyudo Belum Ditemukan

Ferry Ardi Setiawan

 Sungai Bondoyudo Meluap, Rendam Permukiman Warga

Syaifuddin