Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Tergiur Harga Murah, Beli Online Peralatan Wi-fi Malah Dikirim Pecahan Genting

Yusuf Efendi (Ucup) menunjukkan boks paketan yang diterima

Jember, Memorandum.co.id – Yusuf Efendi (43), warga Lingkungan Telengsari Jalan Sentot, Kelurahan Jember Kidul tergiur dengan harga murah akhinya jadi korban penipuan jual beli online.

Ucup, panggilan akrab korban membeberkan, semula ia hendak membeli peralatan Wi-fi berupa rutter dan mendapatkan penjual bernama Puput Assegaf yang jual beli barang bekas maupun baru.

Ucup yang merintis usaha jaringan Internet (Wi-Fi) RT/RW ini pun menghubungi dan menyepakati harga kurang lebih 15 item dengan nominal berkisar 1,5 juta rupiah.

baca juga :  Kader Posyandu Karang Waru Jember Gugur Saat Cairkan Honorarium

“Setelah terjadi kesepakatan harga, dengan hubungan Video Call barang yang telah dipesan dimasukkan dalam kardus untuk segera dikirim dan dijanjikan dua hari akan sampai, dengan catatan uang untuk segera ditransfer,” ungkap Ucup, Rabu (16/9/2020).

Ucup melanjutkan, setelah yakin barang sudah dibungkus ia pun mentransfer ke rekening bank Permata atas nama Assegaf dengan alamat Tanah Abang – Jakarta Pusat pada hari Senin (14/9) dan benar, hari ketiga Rabu (16/9) kiriman datang yang terbungkus rapi tertulis JNT.

baca juga :  Tipu Klien hingga Rp 65 M, Notaris Jalan Pahlawan Surabaya Dibekuk

“Karena lagi di luar, paket diterima oleh keluarga. Setelah saya buka ternyata bukan alat yang saya pesan. Ternyata berisi pecahan genting terbungkus kresek dan botol berisi air serta tissue,” ulas Ucup.

Ucup pun berusaha menghubungi nomor sebelumnya namun sudah tidak aktif lagi.

“Berawal saya tertarik beli online karena murah, kalau di toko harganya sekitar Rp.185 hingga Rp 195 ribu. Sedangkan ini kok Rp.75 ribu harga satuannya, jadi saya tergiur,; pungkasnya (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wali Kota Banjarmasin Belajar Jadi Tuan Rumah Festival HAM Tahun 2020

Syaifuddin

Tipu Klien hingga Rp 65 M, Notaris Jalan Pahlawan Surabaya Dibekuk

Aziz Manna Memorandum

Tim Kuro Satreskrim Polres Lumajang Bekuk Pelaku Penipuan Ranmor

Aziz Manna Memorandum