Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Terima GPA dari PWI Gresik, Brigjen Agus Winarna Rindukan Sedulur di Gresik

Penerima GPA Kategori Pelopor Olahraga

Gresik, Memorandum.co.id -Penerima penghargaan anugerah Giri Pancasuar Award (GPA) 2020 kategori Inspirasi pelopor olahraga adalah Birgjen TNI Dr (Can) Agus Winarna S.I.P., M.Si, M.Tr. Ia terpilih karena dedikasinya menebarkan semangat berolahraga di Kabupaten Gresik.

Bahkan, berkat sentuhannya, sederet prestasi olahraga yang mengharumkan nama Gresik telah terukir. Beberapa di antaranya adalah cabang olahraga pencak silat, bersepeda, hingga sepak bola.

Kini, jenderal TNI bintang satu ini juga menggeluti bidang pendidikan tinggi di Universitas Pertahanan sebagai dosen dan dekan di pascasarana fakultas strategi pertahanan.

Dalam pidato yang ia sampaikan pada acara Halal Bihalal dan Anugerah GPA Jumat (12/6/2020) malam kemarin, ia menyampaikan dua hal yang membuatnya rindu dengan Kota Pudak.

“Yang pertama, karena masyarakat Gresik memiliki rasa kekeluargaan yang luar biasa, terutama dengan tokoh-tokoh yang ada.” ujarnya sambil kembali mengingat kenangan menggeluti bidang olahraga di Gresik.

Brigjen yang pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0817/Gresik di era Bupati Robbach Ma’shum ini pun menceritakan kenangannya membina maupun mengetuai empat cabang olah raga. Ia pun merindukan kedekatannya dengan para pegiat seni maupun para masyarakat.

Selain itu, Brigjen Agus Winarna juga mengapresiasi pertahanan non militer yang diterapkan Kabupaten Gresik dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Masyarakat Gresik adalah masyarakat yang heterogen yang ramah tamah dan kekeluargaannya tinggi. Bisa berkomitmen dengan baik dan mampu menerapkan strategi pertahanan ancaman non militer seperti Covid-19 ini. Disiplin protokol baik individu maupun kelompok adalah pertahanan kita.” tutupnya, Jumat (12/6/2020). (dev/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

PWI Gresik Gelar Halal Bihalal Virtual dan Anugerah Giri Pancasuar Award

Agus Supriyadi

Polres Nyangkruk bareng Bersama PWI Gresik

Syaifuddin

Peringati HPN dan Hari Jadi Gresik, Polres – PWI Gelar Lomba Foto

Agus Supriyadi