Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Terjadi Tawuran Antarremaja, Ini yang Dilakukan Kades Selok Awar Awar

Para remaja yang diamankan dan kades Selok Awar Awar

Lumajang, memorandum.co.id – Puluhan remaja yang terlibat tawuran di kawasan wisata Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awar Awar, Kecamatan Pasirian, diamankan polisi, Kamis (12/5/2022).

Dari informasi Kepala Desa Selok Awar Awar, Didik Nurhandoko mengatakan, puluhans iswa SMU tersebut melakukan konvoi kelulusan. Namun tidak diketahui jelas permasalahannya, sehingga menyebabkan rombongan konvoi tersebut terlibat tawuran dengan pemuda dari Desa Selok Anyar.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Didik secepatnya berkoordinasi dengan jajaran polsek dan koramil setempat, serta SKD guna mengantisipasi jatuhnya korban atas insiden teraebut.

“Untungnya jajaran polsek dan koramil juga SKD kompak sehingga cepat mengatasi aksi tawuran tersebut dan segera mengamankan ke Polsek Pasirian,” ujarnya

Ia menyayangkan aksi tersebut, karena tidak sepantasnya euforia atas kelulusan dilakukan dengan cara melakukan konvoi apalagi sampai terlibat tawuran. “Dari pihak aparat sudah memanggil orang tua masing masing serta memberikan pembinaan kepada mereka yang terlibat tawuran,” bebernya

Untuk mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terulang, pihaknya akan terus melakukan pengawasan di wilayahnya, khususnya terhadap anak anak muda sehingga tidak gampang melakukan tindakan yang dapat merugikan diri dan keluarganya.

“Kenakalan remaja lantaran sangat tren saat sekarang ini. Makanya kegiatan ini dilakukan supaya terciptanya situasi yang kondusif. Untuk itu diperlukan kerja sama yang baik dengan pihak terkait dan juga tokoh masyarakat setempat. Karena lebih baik pencegahan dari pada penindakan,” pungkasnya.(ani)