Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Terkait Ribuan Pelayat, Wali Kota Pasuruan Meminta Jangan Dipolitisir

Suasana jumpa pers di Kantor Wali Kota Pasuruan.

Pasuruan, memorandum.co.id – Terkait ribuan masyarakat yang menghadiri pemakaman almarhum Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf pada Minggu (27/12/20) sore, Pemkot Pasuruan bersama Polri-TNI menggelar jumpa pers di gedung Pemkot Pasuruan, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo menjelaskan, bahwa kejadian itu adalah kejadian yang spontanitas, tanpa adanya perencanaan dan rekayasa. Karena rasa cintanya masyarakat kepada almarhum Habib Hasan.


“Hari ini kami dari Satgas Covid-19 Kota Pasuruan akan melakukan uji kemanusian yaitu penyemprotan disinfektan, membagikan probiotik, dan membagikan masker guna untuk memutus penyebaran Covid-19 serta 3T (testing, tracing, dan treatment),” kata Teno, Selasa (29/12/20).

baca juga :  Lupa Matikan Elpiji, Warung Berkah Ludes Terbakar

Setelah jumpa pers ini, pihaknya akan melakukan tracing, karena yang hadir di acara tersebut banyak massa. Sehingga, pihaknya akan memulainya dari lingkup terkecil terlebih dahulu.

“Dan kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga, hari ini kita akan melakukan testing dan tracing. Termasuk kepada lingkungan masyarakat sekitar Masjid Jami’, kita akan melakukan 3T tersebut,” tuturnya.

Tambah Teno, pihaknya berharap, kejadian ini tidak dipolitisir karena kejadian ini spontanitas. Karena, baiknya seorang Habib Hasan, mungkin dalam kewalian beliau dicintai masyarakat Kota Pasuruan. (rul/fer)

baca juga :  Satpol PP akan Tindak Mobil yang Jajakan Dagangan di Jalan Pangsud
Reporter : Biro Pasuruan

baca juga

Vaksin Covid-19 Beri Harapan Baru untuk Pariwisata dan Bisnis Properti

Aziz Manna Memorandum

Satpol PP akan Tindak Mobil yang Jajakan Dagangan di Jalan Pangsud

Agus Supriyadi

Lupa Matikan Elpiji, Warung Berkah Ludes Terbakar

Agus Supriyadi