Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

Terobos Penjagaan Mapolres Lumajang, Pria Bersenjata Tajam Diamankan Polisi

Personil saat mengamankan pria ODGJ yang membawa Sajam

Lumajang, Memorandum.co.id – Seorang pria nekat dengan membawa senjata tajam yang menerobos petugas pengamanan di Mapolres Lumajang, berhasil diamankan, Kamis (13/1) pagi


Peristiwa itu terjadi tak lama setelah pelaksanaan apel pagi rutin yang biasa dilaksanakan oleh jajaran anggota kepolisian yang bertugas di Polres Lumajang.

Pria yang diketahui bernama R (27) warga Dusun Karangsukup, Desa Kunir, Kecamatan Kunir diamankan petugas karena masuk ke halaman Mapolres Lumajang sambil menantang petugas dan membawa senjata tajam sejenis belati.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pria tersebut mempunyai riwayat depresi sejak kecil dan pernah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit yang ada di Probolinggo.

baca juga :  Satlantas Polres Lumajang Tindak Pelanggar Lalin dan Edukasi Prokes

“kita sudah ambil keterangan dari pihak keluarga dan aparat desa setempat, dan diketahui bahwa pria tersebut alami depresi sejak kecil dan sampai saat inipun masih mengkosumsi obat yang diberikan oleh dokter” jelasnya


Meski dalam aksi yang terekam video amatir, pria tersebut menantang petugas sambil mengacungkan belati yang dibawanya, namun tidak berusaha menyerang petugas.

namun saat akan diamankan, pria tersebut sempat melawan. Akhirnya beberapa petugaspun menyergapnya berama ramai dan berhasil mengamankan senjata tajam yang masih dalam genggaman pria itu.

baca juga :  Satu Warga Lumajang Jadi Korban Kapal Karam, Kapolres Kirim Tim Psikologi ke Rumah Duka

“ yang bersangkutan kini sudah diamankan dan akan dibawa ke RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk penanganan awal serta dibuatkan rujukan ke RS Jiwa di Malang/Surabaya, biaya ditanggung Pemkab Lumajang” Pungkasnya (Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Water Canon Polres Lumajang Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol

Aziz Manna Memorandum

Warga Kedungjajang Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Agus Supriyadi

Warga Gambiran Digegerkan Granat Aktif di Sungai Kaliasem

Agus Supriyadi