Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Terpilih Aklamasi, Thoriq Pimpin Askab PSSI Lumajang Periode 2021-2025

Ketua Askab PSSI Lumajang Drs H Thoriq memberikan sambutan.

Lumajang, memorandum.co.id – Asosiasi PSSI Kabupaten Lumajang menggelar kongres dalam rangka reorganisasi kepengurusan Askab PSSI Lumajang periode 2021-2025 di Amanda Hall, Jalan Panjaitan, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jumat (12/2/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pengurus Asprov PSSI Jatim, Ketua Askab PSSI Lumajang periode 2017-2021, Ketua KONI Kabupaten Lumajang beserta seluruh klub anggota Askab PSSI Lumajang.


Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Askab PSSI Lumajang periode sebelumnya kemudian dilanjutkan dengan acara sidang pemilihan kepengurusan Askab PSSI Lumajang.

Terdapat dua kandidat calon Ketua Askab PSSI Lumajang, akan tetapi Drs H Thoriq yang menjabat Ketua Askab PSSI Lumajang periode sebelumnya kembali terpilih untuk periode 2021-2025 secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Thoriq menyampaikan, bahwa jabatan ini adalah jabatan untuk pengabdian bukan jabatan untuk mencari uang dan melihat dinamika sepak bola di Kabupaten Lumajang sekarang yang luar biasa, pihaknya berharap bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menunjukkan bahwa sepak bola di Kabupaten Lumajang bisa maju dan terus berkembang.

“Periode 2021-2025 ini target yang utama adalah suksesnya di porprov karena kita tuan rumah, apapun itu memberikan gambaran bahwa sepak bola di Lumajang sudah muncul, target kita ya juara porprov di tahun 2022,” ujarnya.

Ketika diwawancarai lebih lanjut mengenai liga tiga, Thoriq menyampaikan harapannya dari tim liga tiga di kompetisi nanti targetnya minimal seperti tahun kemarin bisa tetap eksistensinya di 16 besar nasional.

“Kalau menyangkut liga dua, harapan kita memang dengan adanya stadion yang diperbaiki ini kita bisa punya tim yang ikut kompetisi nasional tapi target yang utama adalah porprov ini, berikutnya baru lanjut untuk liga dua”, jelasnya.

Saat disinggung mengenai futsal, Thoriq menyampaikan bahwa pihaknya belum ada target karena klub-klub futsal di Kabupaten Lumajang belum matang.

“Sementara pembenaan di organisasi dulu, kalau untuk target belum ada,” pungkas Thoriq. (fai/fer)

Reporter : Biro Lumajang