Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ramadan

Tetap Berbagi dengan Sesama

Anggota DPRD Jawa Timur Fraksi Demokrat Hartoyo SH MH

Ramadan 1442 Hijriah pada tahun ini dirasa cukup ada perbedaan dengan Ramadan pada tahun sebelumnya. Seperti yang dirasakan Hartoyo SH, MH, anggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat. Ia menyambut Ramadan pada tahun ini dengan banyak berbagi.

“Ramadan tahun ini, Indonesia masih belum tuntas melawan Covid-19, jadi selama bulan suci ini kita sebagai umat Islam harus saling merangkul satu sama lain untuk bergandengan melawan situasi yang sedang kita hadapi bersama,” ucapnya, Minggu (9/5).


Dengan adanya pandemi Covid-19 tidak menghentikan Hartoyo untuk tetap berbagi dengan sesama manusia. Walaupun tidak ada buka bersama dengan anak yatim, ia tetap memberikan santunan ke panti asuhan yang berada di kawasan tempat tinggalnya.

baca juga :  Dijanjikan Surga Ar Rayyan

Ia memang merasakan ada perbedaan Ramadan tahun ini dengan Ramadan sebelum adanya Covid-19. Kegiatan-kegiatan dalam bulan suci tahun ini dirasa cukup berkurang.

“Mungkin di Ramadan sebelum adanya Covid-19 kita berbagi lebih ke panti dan anak yatim dan melakukan buka bersama dengan mereka. Namun di tahun ini, sudah tidak bisa lagi berbuka bersama. Dengan tidak adanya buka bersama, kita masih bisa memberikan santunan secara langsung kepada perwakilan panti asuhan untuk diberikan ke anak-anak yatim,” tuturnya.

Untuk kegiatan Ramadan tahun ini, ia melakukan salat Tarawih bersama keluarga dan membaca ayat-ayat suci Alquran. “Selama Ramadan, setiap hari saya dengan keluarga menjalankan salat Tarawih di rumah, dan akan melanjutkan membaca Alquran bersama-sama,” ucapnya.

baca juga :  Bagi Takjil di Masjid

Kegiatan lainnya yang sudah dijalankan oleh Hartoyo selama Ramadan untuk berbagi dengan sesama yaitu membagikan takjil sebanyak 1.100 ke pengendara motor dan ojek online di Jalan Tidar dan Jalan Simo. “Tahun ini alhamdulillah bisa ada tambah kegiatan bagi takjil di jalan untuk pengendara motor dan ojek online, yang jelas tetap patuhi prokes yang sudah ditetapkan,” pungkasnya. (mg4/nov)

baca juga

Tingkatkan Kualitas Hubungan Keluarga

Agus Supriyadi

Tarawih Bareng Karyawan

Agus Supriyadi

Sempatkan Bertausiah di Masjid

Agus Supriyadi