Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

The Blues Petik Kemenangan Perdana sejak Boxing Day

Thiago Silva merayakan gol ke gawang Spurs.

Inggris, memorandum.co .id – Chelsea mengamankan kemenangan pertama mereka di Liga Premier sejak Boxing Day saat mereka mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada hari Minggu atau Senin (24/1) dinihari WIB.

Mantan manajer coach Chelsea, Antonio Conte kembali ke Stamford Bridge sejak kembali melatih Tottenham Hotspur. Namun, Conte gagal memenangkan timnya setelah Hakim Ziyech dan Thiago Silva mencetak gol untuk tim tuan rumah.

Kekalahan Spurs atas Chelsea menjadi yang ketiga bulan ini setelah mereka menyingkirkan tim asuhan Conte dari Piala Liga dalam dua leg.

“Kami bekerja sangat keras untuk itu dan itu adalah pertandingan yang sulit. Upaya itu luar biasa dan itu adalah kemenangan yang pantas. Sangat sulit untuk menciptakan peluang melawan mereka, tetapi kami tanpa henti dan terus percaya,” kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel setelah pertandingan.

Sepertinya Spurs akan memimpin di babak pertama ketika Harry Kane memasukkan bola ke gawang dari jarak delapan yard. Namun, wasit Paul Tierney sudah meniup peluitnya dan menganulir gol karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

“Sangat sulit untuk berkomentar dan saya tidak ingin mengomentari keputusan wasit. Tapi menganulir gol ini di Inggris, itu luar biasa bagi saya,” kata Conte usai pertandingan.

Di babak kedua Chelsea lebih menekan. Hasilnya, The Blues mendapatkan gol pertama mereka hanya dua menit setelah babak kedua dimulai. Callum Hudson-Odoi memberikan umpan bagus kepada Ziyech sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan melengkung ke sudut kanan atas.

Gol kedua Chelsea terjadi delapan menit kemudian ketika Mason Mount melepaskan tendangan bebas ke dalam kotak penalti dan disambut sentuhan berkelas Silva yang melewati kiper Spurs melewati Hugo Lloris.

“Pertandingan melawan Brighton (ketika dia tidak merayakan gol) kami tidak bermain bagus sehingga ada rasa frustrasi. Tapi hari ini kami bermain bagus, mereka melakukan beberapa serangan balik tapi itu tidak berbahaya sama sekali,” kata Ziyech usai pertandingan.

Kekalahan meredam ambisi Spurs untuk bersaiin di Liga Champions musim depan. Sebab, pesaing empat besar lainnya Arsenal bermain imbang 0-0 dengan Burnley sehari sebelumnya. (ono/gus)

Reporter : Eko Yudiono

baca juga

The Blues Chelsea Pimpin Klasemen Liga Premier Inggris

Agus Supriyadi

Tekuk Spurs, Chelsea Bablas ke Final Piala Liga

Aziz Manna Memorandum

Tekuk Palmeiras, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Agus Supriyadi