Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Tiang Listrik di Tenggilis Miring Hendak Ambruk, PLN Lakukan Antisipasi

Tiang listrik miring di pertigaan Tenggilis Mejoyo

Surabaya, memorandum.co.id – Sebagian wilayah Rungkut saat ini sedang dilakukan pemadaman listrik, Rabu (2/12/2020). Pemadaman dilakukan akibat adanya tiang listrik yang berdiri di Jalan Raya Tenggilis, tepatnya dekat pertigaan Tenggilis Mejoyo sebrang Ubaya yang miring dan hampir roboh. Melihat hal tersebut, PLN Rungkut bergerak cepat melakukan penanganan lebih lanjut.

“Tiangnya mulai miring, takutnya membahayakan dan bisa mengakibatkan pemadaman lebih luas, kita sisipkan penahan tiang agar lebih terjaga lagi dan nggak kebebanan banyak,” ujar Arya, petugas K3 di lokasi.


Mengatasi tiang listrik yang kian miring, PT Mulya Abadi, rekanan dari PLN mengerahkan sebanyak 10 petugas di lokasi. Adapun penanganan yang diberikan dengan menyisipkan tiang penyangga sebagai tumpuan agar tiang listrik yang dialiri tegangan menengah 20 ribu volt tersebut tidak ambruk.

baca juga :  2 Tiang Listrik Bikin Warga Jogoloyo Was-was

“Miringnya sudah dari bulan-bulan kemarin, miring tapi masih batas aman, kemudian kok tambah lama tambah miring makanya kita lakukan penanganan sekarang,” tambah Arya.

Di lokasi sendiri ada 2 buah tiang listrik yang miring. Paling parah titik yang paling kanan, dekat pertigaan. Miringnya sudah 5 derajat. Sementara titik sebelah kiri sudah ditangani dengan diberikan tiang penyangga.

“Jadi istilahnya ini tiang akhir, penahannya hanya satu saja, ketarik sama tiga tiang makanya miring. Sementara kita sisipkan tiang penyangga, insyaallah tidak makin miring lagi. Kalau tiang yang kanan ini nanti coba ditegakkan, tiangnya juga sudah mulai keropos dan nanti akan dijadwalkan pergantian tiang tapi tidak dalam waktu dekat, mungkin dua bulan lagi,” terangnya.

baca juga :  2 Tiang Listrik Bikin Warga Jogoloyo Was-was

Masih kata Arya, tidak ada kendala yang dihadapi. Selain itu tidak jauh dari lokasi juga ada anggota PLN yang bertugas terkait pemeliharaan kabel listrik. Soal penanganan tiang miring sendiri tidak akan berlangsung lama sebab terkait dengan adanya jadwal pemadaman yang hanya boleh berlangsung selama 4-5 jam. Rencananya paling cepat akan selesai pukul 12.00-13.00.

“Kepada usaha-usaha yang membutuhkan listrik, kami sebagai PLN meminta maaf karena adanya pemadaman luas. Kita melakukan ini agar tidak ada kecelakaan yang lebih parah yang nantinya justru akan mengakibatkan pemadaman lebih lama, yang bisa saja 1 hari bahkan 2 hari. Jadi sementara ini kita padamkan dulu untuk 4-5 jam,” tutup Arya.(mg3)

baca juga :  2 Tiang Listrik Bikin Warga Jogoloyo Was-was

baca juga

2 Tiang Listrik Bikin Warga Jogoloyo Was-was

Syaifuddin