Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Tiga Anggota DPRD Gresik Positif Covid-19

Tenaga kesehatan melakukan rapid test antigen di DPRD Gresik.

Gresik, memorandum.co.id – Tiga anggota DPRD Gresik yang reaktif dalam rapid test antigen beberapa waktu lalu kini dinyatakan positif terpapar Covid-19. Kepastian tersebut diperoleh menyusul keluarnya hasil tes swab yang telah dilakukan ketiganya.

Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Meskipun dinyatakan positif, tidak ada gejala yang menyertai.


“Iya. Ketiganya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing pasca hasil tes swab keluar. Tidak ada gelaja yang timbul namun hasilnya positif,” papar politisi PKB itu, Minggu (3/1/2021).

baca juga :  Ketua KPU Gresik Positif Covid-19

Meski terdapat anggota yang terpapar covid-19, Qodir memastikan kegiatan di kantor DPRD akan berjalan seperti biasanya. Namun, pihaknya bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat seperti wajib menggunakan masker, wajib melewati bilik sterilisasi, melewati pengecekkan suhu bagi setiap tamu dan staf.

“Kegiatan akan berjalan seperti biasa karena sterilisasi dan tracing sudah dilakukan. Ke depan protokol kesehatan ketat juga dijalankan,” imbuh wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) IV Driyorejo-Wringinanom itu.

Untuk anggota yang dinyatakan positif, harus menjalani karantina. Namun, tetap bisa mengikuti kegiatan kedewanan secara virtual. Baik itu rapat maupun pertemuan. Hingga ketiganya benar-benar dinyatakan sembuh. (and/har/fer)

baca juga :  Wakil Ketua DPRD Gresik Bagikan Sembako ke Masyarakat
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wakil Ketua DPRD Gresik Bagikan Sembako ke Masyarakat

Agus Supriyadi

Tiga Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Tanah Merah Ditutup

Aris Setyoadji

Tetap Jalankan Sholat Jumat, DPRD Gresik Terapkan Physical Distancing

Aziz Manna Memorandum