Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Tiga Calon Sekda Kota Malang Jalani Uji Publik

Proses seleksi uji publik calon Sekda Kota Malang.

Malang, memorandum.co.id –  Seleksi calon Sekda Kota Malang dilakukan secara hati-hati dan transparan. Juga melibatkan publik untuk memberikan penilaian mengenai kepantasan sosok yang akan menjadi motor penggerak pemerintahan.

Salah satunya digelar uji publik calon sekretaris daerah kota secara online, Kamis (8/4/2021). Masyarakat dapat menikmati kepiawaian ketiga calon Sekda tersebut melalui live streaming Youtube Pemkot Malang.


Uji publik yang dipandu Kurniawan Muhammad ini diikuti ketiga calon yaitu, Erik Setyo Santoso, Handi Priyanto dan Subkhan. Tahapan seleksi yang baru pertama kali di Indonesia ini menarik perhatian masyarakat yang dapat melihat langsung sosok dan visi misinya sebagai seorang Sekda Kota Malang. Uji publik ini ini setidaknya menunjukkan keseriusan proses pemilihan seorang Sekda Kota Malang.

Kabag Humas Pemkot Malang Nurwidianto menyampaikan setelah uji publik ini ada tahapan lanjutan yang dilakukan. “Selanjutnya pengiriman berkas ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara, red,” jelasnya menjelaskan melalui sambungan Whatsapp.

Disebutkan, pengumuman sekda terpilih diperkirakan paling lambat bulan Mei 2021. Dalam penentuan ini menggunakan pertimbangan berbagai hal. “Ada pertimbangan pula dari pemprov (Jatim, red) tapi hak prerogatif KDH (kepala daerah, red),” jelasnya. (*/ari)