Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Tiga Oknum Polisi Nyabu di Hotel segera Disidangkan

Farriman Isandi Siregar

Surabaya, memorandum.co.id – Mantan Kanit III Satreskoba Polrestabes Surabaya Iptu Eko Julianto dan dua anak buahnya, Agung Pratidina dan Sudidik segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Perkara tiga anggota Polri aktif yang menjadi tersangka dalam kasus sabu tersebut telah dilimpahkan beberapa hari yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Surabaya Farriman Isandi Siregar. Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA), Farriman mengatakan saat ini pihak kejaksaan menunggu penetapan sidangnya.


“Sudah (dilimpahkan) Jumat (3/9/2021) kemarin. Tinggal tunggu penetapan sidang dari hakim PN,” tutur Fariman, Minggu (5/9/2021).

baca juga :  Pelanggar  Lalu Lintas Meningkat, Kejari Surabaya Genjot Jakpos dan Drive Thru

Kepala seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jatim Fathur Rohman, beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa ketiga tersangka dilakukan penahanan dalam 20 hari ke depan.

“Tersangka ditahan di Rutan Polda Jatim selama 20 hari ke depan,” katanya, Senin (30/8/2021).

Sebagaimana diberitakan, Paminal Mabes Polri sebelumnya menangkap para oknum polisi di hotel kawasan Surabaya Selatan pada Jumat (28/4/2021) dini hari.

Mereka diduga menyalahgunakan narkoba di hotel tersebut. Kasus ini kemudian ditangani Polda Jatim. Kini ketiga tersangka akan segera diadili setelah dilimpahkan penyidik ke kejaksaan. (mg-5/fer)

baca juga :  Kejari Surabaya Gelar Upacara Virtual HBA ke-60 dengan Irup Jaksa Agung

baca juga

Video Kejaksaan Negeri Surabaya Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Agus Supriyadi

Video HUT Ke-20 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Kejari Surabaya

Agus Supriyadi

Vanessa Angel dan Muncikari Satu Sel di Rutan Medaeng

Aris Setyoadji