Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Mataraman » Ponorogo » Tiga Pilar Desa Grogol Kompak Gotong Royong Bantu Warga
Ponorogo

Tiga Pilar Desa Grogol Kompak Gotong Royong Bantu Warga


Gotong royong bantu warga

Ponorogo, Memorandum.co.id –
Tiga pilar desa Grogol bersama warga bergotong-royong membersihkan puing bangunan rumah yang roboh milik Tubari dan Ny Paijem di Dukuh Mijil Rt 01 Rw 01 Desa Grogol Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo, Sabtu (15/2).

Selain Tiga Pilar Desa Grogol yaitu Bhabinkamtibmas Desa Grogol Aipda sugito, Babinsa Desa Grogol Sertu Listiyono dan Kepala Desa Grogol Jalu Prasetyo, tampak hadir bersama tomas dan warga yang melaksanakan kegiatan gotong royong, petugas dari BPBD Kabupaten Ponorogo, Petugas Kebencanaan Provinsi Agus dan anggota ORARI/RAPI Kabupaten Ponorogo.

“Warga Desa Grogol ini, seperti yang terlihat sangat kompak dan penuh empati terhadap tetangganya yang sedang kesusahan.

‘Kegiatan ini tentunya sangat positif, karena selain membantu korban secara fisik yaitu menyingkirkan puing-puing bangunan namun disisi lain kegiatan ini juga berdampak secara psikis bagi si korban, yaitu merasa banyak yang memperdulikan sehingga menimbulkan kekuatan dan semangat dalam menghadapinya”, ujar Aipda Sugito.

Seperti diketahui saat hujan lebat disertai petir,  sebuah rumah roboh ini menimpa warga Dukuh Mijil desa Grogol Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo yaitu Tubari. Diperkirakan selain karena usia bangunan yang sudah tua, juga diperparah dengan intensitas hujan yang cukup tinggi yang mengguyur wilayah Grogol pada Jumat sore hingga malam hari, sambung Kades Grogol Jalu. (ack/mt)

Editor / Reporter

baca juga

Marak Isu Penculikan Anak, Kanit Binmas Polsek Ponorogo Sambangi TK

Agus Memorandum

Tegakkan Disiplin Internal, Provost Polsek Ngebel Periksa Anggota

Aziz Manna

Wakapolres Ponorogo Beri Pembinaan Siswa SMPN 1 Jetis

Aziz Manna