Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Tiga Pilar Jatiroto Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Petugas gabungan tiga pilar saat melakukan operasi penegakan disiplin prokes

Lumajang, memorandum.co.id – Petugas gabungan dari tiga pilar di Kecamatan Jatiroto menggelar operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Dusun Kotokan, Desa Jatiroto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Kamis (25/11/2021).


Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto, Serda Ahmad Agus Budi Santoso mengatakan, pihaknya bersama jajaran aparatur di wilayah akan terus mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas yang dilakukan.

“Bersama jajaran aparatur kewilayahan yang lain, kita akan terus mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan prokes, agar dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Jatiroto,” ujarnya.

Agus mengungkapkan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai anggota TNI terhadap kesehatan masyarakat, selain sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah,” ungkapnya.


Lebih lanjut, dia menambahkan, sebagai upaya pencegahan agar tidak mudah terpapar Covid-19, masyarakat saat beraktivitas di luar rumah diharapkan lebih disiplin dalam memakai masker.

Menurutnya, dengan tingginya disiplin masyarakat menerapkan prokes, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir sehingga pandemi dapat segera berakhir.

“Mari kita terus disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas. Tidak hanya memakai masker, tetapi juga harus selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Fai)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Vaksinani Door to Door Jatiroto Target Maksimal

Aziz Manna Memorandum

TNI dan Polri  Bersinergi Kawal Vaksinasi di Jatiroto

Syaifuddin

Sinergi TNI-Polri Jatiroto Imbauan Prokes Secara Santun dan Humanis

Aziz Manna Memorandum