Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Tiga Pilar Kecamatan Bandung Keliling Beri Imbauan Prokes

Apel pagi sebelum ledang.

Tulungagung, memorandum.co.id – Dalam upaya penanggulangan penyebaran virus corona, tiga pilar Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung, bersama petugas puskesmas, mengimbau agar masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes), Senin (30/11/2020).

Bertempat di halaman kantor Kecamatan Bandung, kegiatan diawali apel pagi dipimpin Danramil Bandung Kapten Inf Mulyono.


Sementara Kapolsek Bandung AKP Alpo Gohan mengatakan, imbaun disiplin protokol kesehatan berkeliling (ledang) ini dilakukan karena ada peningkatan klaster baru di Tulungagung.

“Dengan adanya peningkatan klaster baru di Tulungagung, kami tiga pilar mengadakan ledang keliling dipimpin langsung oleh pak camat, melibatkan petugas medis Puskesmas Bandung dengan sasaran seluruh desa se-Kecamatan Bandung. Namun, untuk hari ini sasarannya tiga desa. Yaitu Desa Ngepeh, Bulus, dan Soko,” terang Alpo Gohan.

Ditambahkan Alpo Gohan, pihaknya juga bersinergi dengan pemerintah desa, sebagai upaya pencegahan serta memberikan imbauan preventif agar tidak ada klaster baru di Kecamatan Bandung.

“Saat ini di Bandung memasuki zona merah. Tercatat dua orang dikarantina di rusunawa, tetapi sudah pulang dan sembuh,” ungkap dia.

Alpo Gohan berharap agar masyarakat tetap mematuhi prokes, supaya tidak ada warga yang terpapar Covid-19. Sehingga perekonomian akan stabil, berimbas kepada kamtibmas, selanjutnya masyarakat merasa aman, nyaman, dan kondusif.

Sementara itu, Camat Bandung Drs Hartono membenarkan dua warganya positif terkonfirmasi. Setelah dikarantina kini sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Ledang ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kita mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga di Kecamatan Bandung tidak ada kraster baru dan seluruh warga masyarakat terbebas dari Covid-19. (kin/mad/fer)