Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Tiga Pilar Kecamatan Gunung Anyar Kawal Vaksinasi Booster

Para lansia antre vaksinasi booster di Kelurahan Rungkut Menanggal.

Surabaya memorandum.co.id – Vaksinasi booster dengan sasaran lansia gencar dilakukan di Surabaya. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Rungkut Menanggal, Jumat (14/1/2022), melibatkan tiga pilar Kecamatan Gunung Anyar.


Kapolsek Gunung Anyar Iptu Biadi mengatakan, bahwa vaksinasi booster sudah dua kali di Kelurahan Rungkut Menanggal.

“Vaksin booster sudah berjalan dua kali di Kelurahan Rungkut Menanggal yang mendapatkan jadwal pertama. Sasaranya diutamakan lansia dahulu,” kata Biadi

Selain itu, Biadi juga menjelaskan, bahwa vaksinasi booster ini nantinya akan digilir ke kelurahan yang ada di Kecamatan Gunung Anyar.

baca juga :  Si Bontas Polres Batu Motivasi Pelajar Tidak Takut Vaksin

“Nanti setelah dari Rungkut Menanggal, vaksinasi booster ini akan digilir ke kelurahan lainnya. Setelah semua kelurahan sudah menerima vaksin booster, tiga pilar akan menggelar vaksinasi booster secara umum di Polsek Gunung Anyar,” jelasnya


Selain itu, harapan Biadi kepada masyarakat agar mau mengikuti vaksin booster ini agar imun semakin kuat dan mengurangi angka Covid-19 di Kota Surabaya khususnya Kecamatan Gunung Anyar.

“Harapan saya kepada masyarakat agar sesegera mungkin mengikuti vaksinasi booster ini. Supaya imun yang dimiliki masyarakat bisa terjaga dari paparan Covid-19. Apalagi sekarang ada jenis baru,” pungkasnya.

baca juga :  Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 1 Mejayan, Kapolres Madiun Sebut Akan Percepat Vaksinasi

Sementara itu, Husni (57), warga setempat yang mengikuti vaksinasi mengatakan, bahwa vaksinasi booster ini sangat bermanfaat untuk dirinya. Supaya imun yang dimilikinya bisa menjaga dari paparan Covid-19.

“Sangat bermanfaat sekali vaksinasi booster ini. Karena kan saya sudah tua jadi butuh penambah imun untuk memperkuat tubuh dan menjaga dari paparan Covid-19 apalagi jenis omicron tidak ada gejalanya,” kata Husni.

Selain itu, Husni juga menambahkan, untuk pelayanan dari dinas kesehatan sangat baik dan sabar menghadapi para lansia yang ikut serta vaksinasi.

baca juga :  Sinergitas TNI-Polri Ranuyoso Dampingi Vaksinasi Door to Door

“Pelayanan sangan baik dan sabar. Sehingga para lansia cukup menikmati adanya vaksinasi ini,” tuturnya. (x/fer)

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Wali Kota Malang Kuatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Syaifuddin

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan