Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Tiga Pilar Kecamatan Kaliwates Kompak Semprot Tempat Ibadah

Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto dan Danramil Kapten Sardi pimpin langsung penyemprotan disinfektan di Masjid Sabilillah

Jember, Memorandum.co.id – Jelang pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri 1442 Hijriah, jajaran tiga pilar Muspika Kecamatan Kaliwates menggelar penyemprotan disinfektan di masjid.

Penyemprotan itu dikawal langsung Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto, Danramil Kapten Sardi serta Camat Kaliwates Bambang.


Selain melakukan penyemprotan juga mensosialisasikan, agar para jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M, karena sebaran Corona masih mengancam, untuk itu masyarakat tetap dianjurkan menggunakan masker dan cuci tangan dan sebelum masuk masjid dilakukan cek suhu tubuh serta jaga jarak.

baca juga :  Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

“Momentum salat Idul Fitri yang dipastikan jamaah berjumlah banyak dan ancaman sebaran pandemi covid-19 masih belum reda, hendaknya panitia dan jama’ah salat Idul Fitri betul betul memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya, ” beber Kapolsek Kaliwates, Rabu (12/5/2021).

Kabupaten Jember masih dalam kondisi warna oranye, lanjut Kompol Edy Sudarto, maka yang diperbolehkan mengikuti di dalam masjid 15 persen dari jumlah kapasitas normal.

“Ketentuan yang berlaku wilayah oranye seperti di Kabupaten Jember ini, diperbolehkan melaksanakan salat Idul Fitri namun hanya 15 persen dari jumlah normal, untuk menghindari kerumunan, “jlentreh Kompol Edy Sudarto. (jun)

baca juga

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji

Pick up Oleng Robohkan Tiang PJU

Agus Supriyadi

Muspida Kaliwates Sosialisasi Gerakan Cuci Tangan Baik dan Benar

Aziz Manna Memorandum