Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Tiga Pilar Kelurahan Sempusari Kompak Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir

Tiga pilar menyalurkan bantuan kepada warga.

Jember, memorandum.co.id – Tiga pilar Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Jember, menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban banjir bandang yang terjadi pada Minggu, (9/01/2022). Penyaluran bantuan dilakukan Kamis (13/1/2024)


Lurah Sempusari bersama babinsa dan bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warganya yang terdampak banjir bandang.

Warga kelurahan Sempusari yang terdampak banjir di wilayah RW 02, lingkungan Krajan berjumlah 108 KK. Daerah ini  dekat dengan sungai Semangir. Sebagian warga perumahan Alam Hijau di RW 16 sebanyak 27 KK, warga RW 12 sebanyak 14 KK, dan warga perumahan Mangli Residenc RW 15  ada 7 KK, RW 01 berjumlah 7 KK, RW 07 ada 22 KK.

baca juga :  Camat Kaliwates Distribusikan 173 Peralatan Tidur Bagi Korban Banjir Bandang

“Keseluruhan yang masuk data dari enam RW di kelurahan Sempusari sebanyak 193 warga yang terdampak langsung banjir bandang yang terima bantuan” kata Lurah Sempusari Nanang Suwono. Kamis (13/1/2022)

Bantuan ini diterima warga langsung dan sebelumnya warga terdampak juga menerima bantuan beras dari pusat perbelanjaan alat bangunan (Depo Bangunan jember) sebanyak setengah ton beras.


Nanang berharap bantuan yang sudah diterima oleh warga yang terdampak banjir ini bisa sedikit meringankan beban dalam tragedi banjir bandang ini.

“Memang banjir yang terjadi minggu kemarin warga kami tidak ada korban jiwa namun air masuk rumah warga. Banyak alat alat rumah tangga banyak yang rusak karena tergenang air seperti meja kursi dan kasur tempat tidur yang tidak sempat diselamatkan oleh warga, “ucap Nanang. (jun)

baca juga :  Camat Kaliwates Distribusikan 173 Peralatan Tidur Bagi Korban Banjir Bandang

baca juga

Tiga Pilar Wonoasih  Bagikan Masker dari Rumah ke Rumah

Syaifuddin

Tiga Pilar Sidoarjo Kawal Penyaluran BLT Warga Terdampak Covid-19

Agus Supriyadi

Tiga Pilar Sempusari Ajak RT/RW Gotong Royong Jaga Wilayah

Ferry Ardi Setiawan