Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Tiga Terduga Teroris Disergap Densus 88 di Bojonegoro

Lokasi terduga teroris diamankan diberi tanda garis polisi

Bojonegoro, Memorandum.co.id – Densus 88 anti teror kembali menangkap tiga terduga teroris di Kecamatan Kasiman dan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3/2021).

Penangkapan dilakukan bertepatan menjelang kedatangan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto serta Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta ke Bojonegoro dalam pembukaan TMMD ke-110 tahun 2021 di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro.


Tiga terduga teroris yang diamankan berinisial YP (40), warga Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, lalu EP (29) ia ditangkap di Desa Ngeper, Kecamatan Padangan sekitar pukul 06.35 WIB dan YT (39) diamankan Densus 88 di sekitar Pasar Kasiman sekitar pukul 07.00 WIB.

baca juga :  Video Penggerebekan Terduga Teroris di Sukodono Sidoarjo

Komandan Kompi (Danki) Satbrimob di Bojonegoro, AKP I Gusti Putu Sumantri membenarkan penangkapan tersebut. Penangkapan terduga teroris di Bojonegoro sendiri tidak melibatkan aparat kepolisian Polres setempat.

“Karena penangkapannya secara silent jadi kita tidak bisa memberikan keterangan apa-apa, lagi pula hari ini kami masih mendampingi kegiatan Bapak Kapolres bersama wakil Gubernur dan Pangdam (Kapolda),” katanya.

Putu menduga, tiga terduga teroris yang diamankan tersebut ada kaitannya dengan sejumlah teroris yang belakangan ini ditangkap di wilayah Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

baca juga :  Ratusan Pedagang Pasar Kota Bojonegoro Jalani Rapid Test Covid-19

“Ya mungkin saja. Tapi sekali lagi saya tidak berani mengatakan hal itu,” pungkasnya.

Sementara itu terpisah, Ketua RT 02/ RW 1 Desa Kuncen, Kecamatan Padangan, Pujianto juga membenarkan penangkapan tersebut. Bahkan pihaknya juga menyaksikan langsung penggeledahan yang dilakukan petugas.

“Iya kami menyaksikan langsung penggeledahan tersebut di rumah milik YD,” kata Pujianto. (top/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Malo Bojonegoro Bacok Tetangga hingga Tewas

Aziz Manna Memorandum

Video Penggerebekan Terduga Teroris di Sukodono Sidoarjo

Agus Supriyadi

Tokoh Lintas Agama di Bojonegoro Menolak People Power

Aris Setyoadji