Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Tulungagung

Tim Asistensi Polda Jatim Berkegiatan di KTS Bolorejo

AKP Aristianto bersama AKBP Budi Santoso di Comand Center Polres Tulungagung.

Tulungagung, memorandum.co.id – Bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, dilaksanakan Asistensi Aplikasi Pos Digital Kampung Tangguh Semeru oleh Kabagwatpers RO SDM Polda Jatim, AKBP Budi Santoso, Jumat (27/11/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, kegiatan ini dihadiri sekitar 30 orang. Sementara dari Polres Tulungagung, nampak Kasatlantas AKP Aristianto Budi Sutrisno dan Kapolsek Kalangbret AKP Puji Hartanto beserta Wakapolsek Ipda Untung Mardiyanto dan anggota. Kemudian Danramil Kauman Kapten Inf Pamuji beserta anggota, dan Kepala Desa Bolorejo I Agustina Indrayani beserta perangkat.


Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto melalui Paur Humas Iptu Nenny Sasongko mengatakan, kawasan kampung tangguh adalah kawasan yang sudah terbentuk dengan memiliki kesiapsiagaan dan kemandirian menghadapi bencana alam maupun non alam.

baca juga :  Gubernur Jatim Resmikan 30 Kampung Tangguh Kota Probolinggo

“Termasuk yang saat ini terjadi. Yaitu pandemi Covid-19, dan yang dikedepankan adalah disiplin diri dan kesadaran dari masyarakat. Sehingga tidak lagi ditemukan masyarakat positif Covid-19,” terangnya.

Di Tulungagung, lanjut Nenny, sejauh ini tiga pilar mulai tingkat kabupaten, tingkat kecamatan hingga tingkat desa tetap laksanakan sosialisasi, imbauan dan edukasi secara masif kepada masyarakat tentang percepatan penanganan Covid-19.

“Sosialisasi dan imbauan itu meliputi disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, disiplin menjaga kebersihan, disiplin berolah raga, disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan physical distancing, serta penerapan aturan jam malam,” paparnya.

baca juga :  Lawan Covid-19, Kabupaten Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Semeru

Adapun tujuan dari kawasan Kampung Tangguh Semeru yaitu membangun rasa aman. Aman dari Covid-19, aman dari gangguan kamtibmas, aman dan bebas narkoba, serta aman dari dampak sosial ekonomi.

Kemudian, keberhasilan dari kawasan Kampung Tangguh Semeru adalah partisipasi masyarakat, yang didukung oleh TNI, Polri, Pemda, akademisi, media, relawan dan teknologi.

Usai kegiatan di KTS Desa Bolorejo, team asistensi dari Polda Jatim didampingi pejabat utama Polres Tulungagung mengunjungi Comand Center Polres Tulungagung, yang terhubung dengan pos Digital Kampung Tangguh Semeru Desa Bolorejo. “Alhamdulillah, hingga usia semua kegiatan berjalan lancar,” pungkas Nenny. (mad/udi)

baca juga :  Kapolres Gresik Resmikan Kampung Tangguh Mojopetung

baca juga

Warga Maspati Manfaatkan Lahan untuk Tanaman Aquaponik dan Ternak Lele

Ferry Ardi Setiawan

Sumbang Kampung Tangguh Semeru, Kapolresta Makota Ingatkan Keamanan Lingkungan

Ferry Ardi Setiawan

Sehari, Polresta Malang Kota Kunjungi Dua Kampung Tangguh

Aris Setyoadji